Rio Haryanto Start dari posisi 26 di GP 2 serie

  • Share

BabatPost.com – Rio Haryanto harus start dari posisi ke-25 dalam seri keempat lomba balap mobil GP2 Seri di Monaco, 25-26 Mei mendatang. Ini harus dilakukan pembalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, itu setelah mendapat hukuman penalti pada seri ketiga di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Indah Pennywati, Ibunda Rio Haryanto, melalui sambungan telepon, Jumat (24/5/13), mengatakan, dalam babak kualifikasi untuk menentukan start pada race pertama atau feature race tersebut Rio menempati posisi kedelapan Grup A dengan catatan waktu satu menit 22,589 detik. Kalau melihat catatan waktu pada peserta di Grup B, jelas Indah, Rio kemungkinan menempati posisi ke-15 pada babak kualifikasi.

Tetapi, lanjutnya, mengingat Rio mendapat hukuman penalti 10 posisi karena kecelakaan yang terjadi di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu, maka posisi startnya melorot ke-25.

Berita Terkait :  Berikut ini Jadwal Lengkap Formula 1 dan GP2 Series Italia

Babak kualifikasi lomba balap mobil GP2 Series di Monaco dibagi dua grup, yaitu Grup A terdiri 12 peserta. Posisi pertama ditempati pebalap tim Arden International J Cecotto dengan waktu satu menit 21,141 detik dari delapan putaran. S Bird dari Russian Time berada di posisi kedua dengan waktu satu menit 21,509 detik dan disusul K Ceccon, pembalap Trident Racing, satu menit 21,986 detik dari 10 kali putaran.

Sementara di Grup B yang terdiri enam pebalap, posisi pertama di tempati M Evans dari Arden International dengan catatan waktu satu menit 21,157 detik. Posisi kedua diisi F Leimer dari Racing Engineering dengan catatan waktu satu menit 21,185 detik, dan ketiga J Palmer asal Carlin dengan waktu satu menit 21,187 detik.

Berita Terkait :  Rio Haryanto siap habis - habisan di Formula 1 GP Hungaria

Sebelumnya pada sesi latihan resmi, Rio yang tergabung di tim Addax Barwa menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu satu menit 22,578 detik. Sedangkan rekan satu tim Rio, Jake Rosenzweig, dari Amerika Serikat menempati posisi ke-14 dengan catatan waktu satu menit 23,251 detik.

  • Share