Jepang tim pertama Asia yang lolos Piala Dunia 2014

BabatPost.com – Gol Penalti Keisuke Honda di menit ke-90 menjadi penentu kelolosan Jepang ke Piala Dunia 2014 mendatang. Gol tersebut membuat kedudukan 1-1 melawan tamunya Australia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia di Stadion Saitama, Selasa [4/6] sore WIB.

Australia secara mengejutkan unggul terlebih dahulu lewat Tommy Oar di menit ke-80. Umpan lambung gelandang Utrecht itu secara tak terduga tak mampu dijangkau kiper Jepang Eiji Kawashima.

AHABET

Saat pertandingan tampaknya bakal dimenangkan Australia, bencana terjadi di menit ke-89 saat umpan silang Honda mengenai tangan Matt Mckay. Protes para pemain Australia tak digubris wasit dan penalti pun diberikan kepada Jepang yang tak disia-siakan oleh Honda untuk menyamakan kedudukan.

Berita Terkait :  Yuk Jalan-jalan ke Pulau Galapagos dengan Google

Hasil seri itu membuat Jepang kini kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup B dengan 14 poin. Sedangkan Australia naik ke posisi kedua dengan 7 poin. Jepang pun menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2014.

JAYA POKER
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More