Lorenzo akui Laguna Seca masih terlalu berat untuk cideranya

  • Share

BabatPost.com  – Jorge Lorenzo akan mengawali balap di Laguna Seca pada posisi keenam. Pebalap asal Spanyol itu mengakui bahwa cedera yang dideritanya masih belum benar-benar sembuh, dia harus menggunakan pain killer untuk mengikuti sesi latihan kemarin.

Tengah pekan ini, Lorenzo mengonfirmasi bahwa dirinya bakal tetap ikut balapan di Laguna Seca, kendati baru menjalani operasi untuk penyembuhan tulang selangkanya. Kepastian ini menjawab spekulasi panjang yang beredar menyusul crash-nya pebalap Yamaha tersebut pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman lalu.

“Sembari memulihkan diri setelah menjalani operasi kedua di bagian tulang selangkanya menyusul insiden di sesi latihan bebas MotoGP Jerman lalu, Jorge Lorenzo akan terbang ke Laguna untuk bersama dengan timnya,” sebut rilis pers Yamaha Factory Racing yang dikutip situs resmi MotoGP.

Lorenzo sendiri kemungkinan besar akan membalap dengan penahan rasa sakit. Sejauh ini dia mengaku bahwa kondisi fisiknya sudah lebih baik. Namun, tetap belum pulih 100% seperti semula.

“Saya merasa lebih baik di sesi kualifikasi ketimbang di sesi latihan bebas terakhir. Jadi, saya berusaha sekeras mungkin dan mendapatkan catatan waktu yang baik,” ujarnya di Crash.

“Mungkin saya bisa bisa menorehkan waktu 0,1 atau 0,2 detik lebih baik dengan putaran lap sempurna dan berada di barisan terdepan, tapi posisi ini pun tak masalah.”

“Yang paling penting adalah saya tidak crash dan mungkin besok akan lebih baik lagi.”

Dengan kondisi tulang selangka yang belum sepenuhnya baik, karakter sirkuit Laguna Seca pun diakuinya cukup berat. Dengan kondisi yang sudah berat itu, Lorenzo masih harus bertahan selama 32 lap juga.

“Ini adalah trek yang berat.”

“Hampir semua titik pengereman di trek tidak sepenuhnya lurus sehingga memberatkan pundak saya. Balapannya pun panjang, 32 lap. Jadi, mungkin dengan penahan rasa sakit saya bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang di Assen,” katanya.

  • Share