Ducati tak perpanjang kontrak Hayden musim depan

  • Share

BabatPost.com – Nicky Hayden bisa jadi tengah menjalani musim terakhirnya bersama Ducati di ajang MotoGP. Pabrikan asal Italia itu dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Hayden untuk tahun depan.

Kontrak Hayden dengan Ducati akan berakhir di penghujung tahun 2013 ini. Dan santer beredar kabar kalau Ducati sudah mengabarkan Hayden kalau mereka tidak akan memperpanjang kontraknya di musim depan.

Meski begitu, Ducati tak mau kehilangan begitu saja jasa pebalap senior bersuai 31 tahun itu. Sebagai gantinya Hayden mungkin akan dioper ke tim Superbike Ducati. Demikian diberitakan MCN.

“Kami ingin mempertaankan Hayden bersama Ducati dan kami punya beberapa opsi yang akan didiskusikan bersamanya, termasuk World Superbikes,” sahut bos Ducati Paolo Ciabatti.

Hayden disebutkan menyangkal rumor dirinya bakal terdepak dari tim MotoGP Ducati. Namun kabar lain menyebut kalau dia sebenarnya sudah didekati oleh beberapa tim Superbike lain meski belum memberikan jawaban pasti.

Hayden sudah sejak 2009 membela Ducati, setelah sebelumnya memperkuat Honda sejak 2003. Lima tahun menunggang Ducati, dia belum sekalipun meraih kemenangan dan cuma tiga kali berhasil naik podium.

  • Share