Belum ada rencana balik,Stoner hanya rindu tunggangi motor MotoGP

  • Share

BabatPost.com – Casey Stoner mengakui akan melakoni uji coba motor Honda di Sirkuit Motegi, Jepang. Meski begitu, eks juara dunia ini menampik dugaan ingin comeback ke lintasan balap MotoGP.

Seperti diberitakan sebelumnya, pebalap Australia ini akan menguji motor Honda RC213V yang dipersiapkan untuk musim kompetisi 2014. Belum dipastikan kapan tes itu akan digelar tapi diyakini tes itu akan digelar pada Agustus mendatang.

Kabar ini memicu spekulasi bahwa Stoner akan kembali ke ajang premium balap motor ini sebagai pebalap wild card di seri akhir, entah di Jepang atau di Australia, di mana dia tidak terkalahkan dalam enam tahun terakhir.

“Sudah tujuh bulan sejak (balapan terakhir) Valencia dan aku masih bahagia dan nyaman dengan keputusan yang aku ambil dengan berhenti membalap,” ucap Stoner yang dikutip Autosport.

“Terkadang aku merindukan menunggangi RCV-ku, jadi aku senang HRC memintaku untuk melakukan sejumlah tes di Motegi pada tahun ini.”

“Hal ini memungkinkan aku untuk menikmati hal yang kurindukan: menunggangi sebuah motor MotoGP,” sambung pria berusia 27 tahun ini.

“Aku menantikan kembali di atas motor itu dan melihat bagaimana perubahannya dari tahun lalu dan aku ingin berterima kasih kepada Honda atas kesempatan ini,” kata peraih dua kali gelar juara dunia itu.

  • Share