Pemimpin Tech 3 sedih dengan hengkangnya Crutchlow ke Ducati

  • Share

BabatPost.com – Pemimpin Yamaha Tech 3, Herve Pocharal masih menyesalkan kepergian pebalap andalanya Call Crutchlow ke Ducati musim depan, tidak hanya sang pemimpin tapi crew yang sudah beberapa tahun ini mendampingi Crutchlow di Tech 3 juga mengalami kesedihan yang sama.

Kepastian pindahnya Crutchlow ke tim pabrikan asal Italia tersebut memang baru diumumkan, kemarin. Akan tetapi, Pocharal menyatakan bahwa pembalapnya tersebut telah berpamitan dengannya saat berada di California.

“Saya sedang makan malam pukul 9.30 waktu Eropa dan saya melihat nama Cal di ponsel. Saya tahu ia di California dan saya tahu ada deadline. Pembicaraan di telepon ini emosional bagi saya dan Cal,” ungkap Pocharal.

Berita Terkait :  Bos Yamaha Akui Gagal Paham dengan Maverick Vinales

“Cal memang sering terlihat kuat dan arogan, namun ia punya hati besar. Kata-kata yang ia ungkapkan nyaris membuat saya menitikkan air mata,” sambungnya seperti dilansir MCN.

Niat untuk pindah ke tim pabrikan memang sudah diungkapkan pembalap asal Inggris tersebut sejak lama. Crutchlow sendiri pernah menyatakan bahwa dirinya bisa bertahan di Tech 3 bila motornya memiliki spesifikasi yang sama dari pabrikan Yamaha.

Hingga akhirnya, Crutchlow akan  menggantikan juara dunia 2006, Nicky Hayden di Ducati. Pocharal mengaku paham akan keinginan Crutchlow oleh karena itu bisa menerima keputusannya untuk pindah walau itu menyedihkan.

Berita Terkait :  Ducati bocorkan mesin barunya

“Cal meminta maaf, namun saya bilang padanya bahwa ia tak perlu melakukannya. Saya sangat memahami keputusannya karena ia akan pergi ke tempat yang layak. Jika saya manajernya, tentu saya juga akan menyuruhnya pergi ke sana,” ujar.

“Saya rasa Cal dan Tech 3 merupakan duet yang sangat baik, dan ia merasa tergabung dalam Keluarga Tech 3. Saya sangat sedih ia pergi,” papar Pocharal.

  • Share