Lorenzo tebar ancaman di Indianapolis

  • Share

BabatPost.com – Di seri Indy, Jorge Lorenzo masih dihadapkan pada dua problem – cedera yang belum sembuh benar dan kondisi trek yang tak cocok untuk motornya. Tapi jangan sangka sang juara bertahan bakal pasrah di sesi race dini hari nanti (Senin, 19/8/2013).

Masih terus memulihkan kebugaran 100 persen dari cedera tulang selangka yang didapatnya pada sesi Assen dan Sachsenring lalu, Lorenzo tak ingin kehilangan poin lagi di GP Indianapolis – tempat yang selama ini jadi seri favorit para rider Honda.

Berita Terkait :  Stoner bakal tunggangi Rc213V lagi

Lorenzo sendiri menduduki grid kedua di row terdepan hasil finis tercepat kedua pada sesi kualifikasi sebelumnya. Bicara faktor positif, Lorenzo juga punya dua faktor, yakni kepercayaan diri dan yang jelas, kecepatan motor YZR-M1 miliknya yang kian kompetitif.

Dua hal itu dianggap sudah cukup buat joki Yamaha Factory itu setidaknya untuk memberi ancaman pada Honda, di tangga podium – malah, Lorenzo juga optimis ke puncak podium alias memenanginya.

“Saya senang dengan kecepatan motor ini, lumayan cepat larinya. Kami belum tahu seberapa baik rival-rival kami mempersiapkan sesi race tapi saya pikir, saya punya kecepatan yang konstan untuk finis dengan speed yang baik,” tutur Lorenzo, seperti disadur Crash, Minggu (18/8/2013).

Berita Terkait :  Fabio Quartararo Bakal Tancap Gas Maksimal di GP Austria

“Motor ini berkembang dengan beberapa detail-detail kecil di tiap sesi dan saya juga senang dengan hal itu. Saya juga percaya diri bahwa kami mampu merebut podium. Anda bisa lihat Marc (Márquez) Dani (Pedrosa) dan Stefan (Bradl) sangat cepat. Biasanya kami mampu menyamai tapi yang pasti, trek ini akan menyulitkan dan tak cocok untuk motor kami,” lanjutnya.

“Tapi meski begitu, kondisi trek ini masih sedikit lebih baik ketimbang musim 2011 silam. Saya yakin kami mampu bersaing untuk tak begitu jauh dari posisi pertama atau bahkan bersaing untuk kemenangan,” tandas Lorenzo.

  • Share