Turki hadapi demo anti pemerintahan

BabatPost.com – Pemerintah Turki kembali harus menghadapi demonstrasi anti pemerintah. Kepolisian sampai menggunakan gas air mata dan juga meriam air untuk memecah para pendemo yang  terjadi di seluruh penjuru Turki.

Para pendemo kembali turun kejalanan utama Turki dikarenakan kematian seorang demonstran pada Senin, 9 September. Demonstran yang tewas tersebut bernama Ahmet Atakan. Dia diklaim tewas akibat tindakan kekerasan yang dilakukan pihak keamanan Turki.

Seperti dilansir dari AFP, Kamis (12/9/2013), Demontrasi tidak hanya terjadi di beberapa kota. Demonstrasi ini merupakan yang terbesar sejak gelombang unjuk rasa Juni lalu.

Berita Terkait :  Tak hanya Di Jakarta, di kampung halamannya Ahok pun mendapatkan perlawanan keras

Di Kota Istanbul, sejumlah orang terluka dan 20 orang ditangkap karena dituduh sebagai biang kerusuhan. Sementara di Kota Izmir, 2500 orang melakukan protes meneriakkan slogan anti pemerintah dan menuduh aparat sebagai pembunuh.

Di tengah kondisi yang panas, Kepolisian Turki mengeluarkan pembelaan. Menurut mereka, Ahmet tewas karena terjatuh dari atap setelah melempari polisi dengan batu.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More