Debut adik tiri Rossi kurang memuaskan

  • Share

BabatPost.com – Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi menandai debutnya di kelas Moto3 dengan buruk. Pembalap 16 tahun ini hanya merasakan sensasi balapan singkat dan harus berakhir di gravel.

Marini tampil di Moto3 di sirkuit Misano, Italia, Minggu (15/9/2013), dengan fasilitas wild card. Marini, yang sejatinya masih berlaga di kejuaraan balap motor di Italia, tampil bersama tim FTR-Honda.

AHABET

Marini memulai balapan dari posisi 26, namun akibat melakukan start dengan buruk, dia harus terperosok ke urutan belakang. Saat berupaya memperbaiki posisinya, Marini terlalu emosional sehingga tidak bisa mengendalikan motornya saat memasuki tikungan pertama dengan kecepatan tinggi.

Berita Terkait :  Yamaha Akui Vinales Bakal Lebih Cepat Dari Rossi Dan Marquez

Hasilnya bisa ditebak. Marini terlempar dari motornya dan harus mengakhiri balapan di gravel. Beruntung, dia selamat dari kejadian nahas tersebut tanpa mengalami cedera.

Insiden ini pun membuat Marini kehilangan kesempatan emas mendapatkan pengalaman balapan di level kejuaraan dunia. Ini menjadi pelajaran berharga buat Marini sebelum nantinya dia benar-benar terjun di kejuaraan dunia.

JAYAPOKER

Insiden nahas yang menimpa Marini ternyata mendapat perhatian dari sang kakak tiri, Valentino Rossi. Meski kecewa, namun pembalap yang finis keempat pada balapan di Misano, itu berharap Marini bisa mengambil pelajaran penting dari pengalaman pertamanya di Moto3.

Berita Terkait :  Hasil MotoGP Brno Rep Ceko 2016 Dan Klasemen Sementara : Cal Crutshlow Juara, Rossi dan Marquez podium dua dan tiga

“Dia tidak terlalu bagus saat start dan dia kehilangan banyak posisi dan coba memperbaikinya. Sayangnya dia melakukan kesalahan,” tutur Rossi sebagaimana dikutip MCN, Senin (16/9/2013).

“Ini mengecewakan, karena pengalaman balapan itu sangat penting. Dia tumbuh dalam lingkungan latihan, tapi untuk balapan, itu cerita yang berbeda. Jadi sedikit mengecewakan,” tandasnya.

  • Share