Seluruh Hakim MK Harus Mundur, Ujar Suryadharma

  • Share

BabatPost.com – Kasus korupsi yang melibatkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dinilai mencoreng institusi penegak hukum di Indonesia.

Terkait kasus itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali meminta semua hakim konstitusi mengundurkan diri dari jabatannya.

“Langkah tersebut harus dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral secara kolektif dari sebuah lembaga peradilan,” kata Suryadharma di Bandung, Kamis (3/10/2013).

Kata Suryadharma, pengunduran diri juga perlu dilakukan untuk menjaga martabat dan kehormatan MK. “Mahkamah konstitusi telah memutus banyak kasus besar dikhawatirkan tertangkap tangannya ketua mahkamah konstitusi akil mukhtar berimbas pada kasus-kasus yang telah diputus terdahulu,” katanya.

Berita Terkait :  Irena Handono Tuduh Ahok Lakukan Penistaan Agama Berulang Kali

Akil Mochtar ditangkap KPK di rumah dinasnya di jalan Widya Chandra III nomor 7, Jakarta Selatan, Rabu (2/10) sekira pukul 22.00 WIB. Akil ditangkap saat menerima uang senilai Rp3 Miliar dalam bentuk dolar Singapura dan dolar Amerika Serikat. Suap tersebut terkait dengan kasus sengketa pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Pilkada Lebak.

  • Share