Jangan Simpan Roti di Kulkas!

  • Share

Koranindo.com – Membeli roti berlebihan memaksa untuk menyimpannya di tempat yang aman. Tapi, sering kali roti menjadi berjamur, ada yang salah dalam penyimpanan roti.

Jika ingin menyimpan roti untuk lebih dari beberapa hari, maka lakukan penyimpanan yang benar. Sebab, banyak tempat yang bisa dilakukan guna menyimpan roti. Tapi, bila salah menyimpannya maka resikonya roti cepat jamuran.

Tempat penyimpanan roti yang pertama adalah kulkas. Tempat yang satu ini memang sangat baik buat menyimpan wortel yang renyah. Tapi, bukan merupakan tempat yang baik buat roti. Secara ilmiah, roti akan lebih cepat basi dan muncul jamur bila disimpan di dalam lemari es atau kulkas karena memiliki suhu yang rendah, walaupun dibungkus di dalam wadah.

Berita Terkait :  Kelebihan Dan Kekurangan Bila Selai Kacang di Bekukan

Roti harus memiliki suhu kelembaban, fungsinya adalah menjaga remah atau tekstur roti. Wadah penyimpanan lainnya adalah kotak roti. Wadah ini memang memiliki sirkulasi udara yang ideal, karena bisa menjaga suhu kelembaban yang ada di roti tanpa membuat roti jadi kering.

Anda pun bisa menggunakan kantong kertas sebagai penyimpanan roti. Dengan memakai kantong kertas maka akan membuat roti jadi terlindungi, sirkulasi udara pun sangat baik. Tekstur atau remah roti tidak akan menjadi keras tapi tetap lembut. Untuk menyimpannya, bisa mengiris roti dengan baik. Jaga kantong kertas tetap segar, demikian dilansir Food52.

Berita Terkait :  Inilah 5 Oleh-oleh yang Wajib Anda Bawa dari Medan

Jika ingin menghemat budjet, maka bisa menaruh roti dengan kantong plastik. Pastikan banyak udara yang keluar dari kantong tersebut sebelum disegel. Kerak roti tetap lembut, roti pun tidak akan mengering atau mengeras sebelum waktunya.

  • Share