Tahun Ini Milik Ronaldo Kata Anceloti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti meyakini bahwa tahun ini sudah sepantasnya menjadi milik Cristiano Ronaldo. Ancelotti percaya bahwa anak asuhnya itu layak untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini ketimbang Lionel Messi dan Franck Ribery.

Pemain internasional Portugal itu baru sekali memenangkan Ballon d’Or, yaitu pada 2008. Sementara bintang Barcelona, Lionel Messi sukses meraih penghargaan Ballon d’Or empat kali berturut-turut sejak 2009 -2012.

Namun Ancelotti menilai Ronaldo tahun ini lebih pantas meraih penghargaan itu dibandingkan dua rivalnya saat ini, Lionel Messi dan Franck Ribery. Ancelotti melihat peranan penting kapten Portugal itu di timnya saat ini sangat krusial di berbagai aspek.

Ancelotti juga menganggap sikap profesional dan rendah hati yang dimiliki pemainnya itu menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan saat memilihnya menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan itu.

Berita Terkait :  Mengaku tak betah, Coentrao ingin meninggalkan Madrid

“Tahun ini adalah momen untuk Cristiano (Ronaldo) meraih penghargaan itu di depan Messi dan Ribery. Sikapnya di dalam dan di luar lapangan sangat mengejutkan saya. Dia (Ronaldo) sangat profesional, selalu serius dan memiliki perhatian terhadap setiap hal sekecil apapun itu,” ujar Ancelotti seperti dikutip Goal, Jumat (25/10/2013).

“Peranannya di tim ini (Real Madrid) sangat penting. Ronaldo selalu membantu kami meraih kemenangan, sekalipun dia tidak mencetak gol di pertandingan itu. Kontribusinya sangat luar biasa untuk tim ini,” tutup Ancelotti.

Berita Terkait :  Hasil Manchester United vs Borussia Dortmund, sang setan terbantai sadis

Sejauh ini Ronaldo sukses mencetak 216 gol dari 211 pertandingan bersama El Real di seluruh kompetisi.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More