Stoner ungkap perasaan setelah uji coba motor Honda

  • Whatsapp

KoranIndo – Casey Stoner kembali merasakan sensasi kecepatan motor garapan Repsol Honda. Rider Australia ini merasakan hal tersebut saat menguji frame dan mesin Honda untuk musim 2014.

Pengoleksi dua gelar juara dunia yang sudah memutuskan pensiun itu ditunjuk untuk menguji prototype mesin Honda. Bertempat di sirkuit Sugo, Stoner menjajal dua paket motor sekaligus, yakni RC213V yang digunakan pada musim 2013 dan versi update untuk musim 2014.

Read More
Berita Terkait :  MotoGP Brno FP II : Bradl Kejutkan Lorenzo

Menguji coba motor Honda selama sesi tes tiga hari di Sugo, Stoner punya beberapa catatan. Namun, secara keseluruhan, Stoner mengaku cukup puas dengan kinerja motor. Sayang, kita tidak bisa mengetahui catatan waktu Stoner, karena kubu Honda tidak merilis catatan waktunya.

“Ini tiga hari yang cukup bagus dan kami mendapatkan banyak waktu di atas lintasan, mempertimbangkan langit dan awan gelap yang cepat datang di sini,” tutur Stoner sebagaimana dikutip Autosport, Kamis (31/10/2013).

Berita Terkait :  Jika Menang di Twin Ring Motegi Jepang, Marquez bakal ngebut di sisa seri berikutnya

“Kami menjalani jadwal tes yang sibuk pada motor 2013 dan versi terbaru dari motor 2014,” sambungnya.

“Keduanya memiliki aspek positif dan kami kami mencoba untuk mendapatkan pemahaman yang lebik baik. Agak sulit mendapatkan feeling di Sugo, karena kami tidak punya perbandingan dengan saat pertama menjajal sirkuit ini. Secara keseluruhan ini merupakan tes yang bagus, karena tidak terganggu hujan,” tandasnya.

Bagi Stoner, tes kali ini bukan yang pertama kali dilakukannya bersama Honda. Sebelumnya, dia sempat dua kali menguji coba motor Honda. Stoner bukan satu-satunya pembalap yang menjajal motor Honda di Sugo. Rider lokal, Takumi Takahasi juga menguji motor Honda sebagai bagian dari komitmen Honda untuk ‘memproduksi’ pembalap baru.

Related posts