Hasil latihan belum puaskan Marquez

  • Share

KoranIndo.com – Kendati tampil sebagai yang tercepat, hasil di dua sesi latihan bebas belum membuat Marc Marquez puas. Namun pebalap Honda tersebut merasa bekalnya sudah bagus untuk balapan nanti.

Marquez tampil dominan baik di sesi latihan bebas pertama dan kedua yang digelar di sirkuit Valencia, Jumat (8/11/2013) dengan selalu mencatatkan waktu tercepat. Pebalap 20 tahun ini mengungguli rivalnya menuju titel juara dunia, Jorge Lorenzo yang hanya menempati urutan dua dan tiga.

AHABET

Hasil tersebut jadi bekal bagus Marquez menatap kualifikasi nanti. Jika bisa melanjutkan performanya di sesi tersebut maka langkahnya menuju titel juara dunia pertama tentu semakin ringan, mengingat ia sangat konsisten sepanjang musim ini.

Berita Terkait :  Francesco Bagnaia Ingin Tutup Paruh Pertama Musim Dengan Manis

Dari delapan kali start di pole position, Marquez sukses mengakhiri enam di antaranya dengan kemenangan. Selain itu ia juga tak pernah finis di luar tiga besar sepanjang musim ini.

Marquez pribadi masih belum puas dengan performanya di hari pertama dan menginginkan sejumlah peningkatan, demi tampil maksimal saat balapan. Namun Marquez juga mengakui bahwa hasil di dua sesi latihan bebas ini merupakan awal bagus untuk hari Minggu.

JAYAPOKER

“Kami punya permukaan aspal yang baru tapi tidak terlalu mencengkeram. Treknya oke, tidak terlalu gelombang. Saya merasa cukup nyaman di atas motor. Kami masih perlu membuat sejumlah peningkatan karena saya belum 100% senang, tapi kami berada di jalur yang tepat,” kata Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Berita Terkait :  Aleix Espargaro Tak Sungkan Bantu Vinales Beradaptasi

“Ini adalah awal yang bagus menuju akhir pekan terpenting musim ini dan dengan feeling yang bagus. Kami masih perlu meningkatkan settingan kami tapi kami mampu jadi yang tercepat hari ini, yang merupakan kunci menatap balapan hari Minggu,” lanjutnya.

“Besok kami akan tetap bekerja dengan cara yang sama selain itu juga mencoba untuk berkembang dan mengambil langkah ke depan karena saya yakin para pebalap lain akan melakukan hal yang sama,” tandas Marquez.

Berita Terkait :  Bos Yamaha Yakin Fabio Quartararo Bakal Tetap Garang di GP Aragon

Sirkuit Valencia merupakan seri terakhir sekaligus penentuan untuk juara dunia MotoGP musim ini. Marquez dalam posisi lebih diunggulkan meraih titel tersebut dengan keunggulan 13 poin atas Lorenzo dan fakta bahwa ia hanya perlu finis keempat.

  • Share