Marquez si pembuat ulah sekaligus si pembuat rekor

BabatPost.com – Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol menjadi saksi rekor terbaru Marc Marquez. Rider Honda asal Spanyol itu menjadi juara dunia termuda dalam sejarah MotoGP.

Marquez masih berusia 20 tahun 256 hari saat merayakan suka cita itu, seusai balapan seri terakhir musim ini di Valencia, Minggu (10/11/2013). Marquez sekaligus menjadi rookie pertama yang sukses menjadi juara di musim pertamanya di kelas primer, setelah Kenny Roberts melakukannya 35 tahun silam (di tahun 1978)

Berita Terkait :  Joan Mir Ragu Bisa Pertahankan Gelar Juara Dunia Miliknya

Sebelumnya putra pasangan Roser dan Julia itu tercatat sebagai rider termuda yang mendapatkan pole position saat tampil di seri kedua di Austin, AS. Waktu itu usianya 20 tahun 62 hari.

Sehari kemudian Marquez kembali membuat rekor baru dengan memenangi balapan MotoGP. Penampilannya sepanjang musim pertamanya ini pun mengesankan. Dia selalu naik podium kecuali di Italia dan Australia.

Infostrada mencatat Marquez menjadi pebalap keempat yang menjadi juara dunia pada tiga kelas berbeda.Ia memenangi kelas 125cc musim 2010, dan menjuarai Moto2 tahun 2012.

Berita Terkait :  Marc Marquez akui akselerasi yang dimiliki Ducati

Pebalap terakhir yang pernah menjuarai tiga kelas tersebut adalah Valentino Rossi.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More