Mantan Juara Dunia Spencer enggan komentari Rossi dan Marquez

  • Whatsapp

KoranIndo.com – Kesuksesan Marc Marquez meraih titel juara dunia MotoGP musim ini membuat rookie asal Spanyol itu mulai dibandingkan dengan Valentino Rossi. Pembalap asal Spanyol itu diprediksi bisa meraih banyak gelar-gelar selanjutnya.

Nama Rossi sendiri memang sudah terlebih dahulu mashsyur di MotoGP. Hal itu tidak terlepas dari prestasi-prestasi mentereng yang digapainya. Sempat berjaya di kelas 125 cc dan 250 cc. The Doctor sanggup meraih tujuh gelar juara dunia di kelas 500 cc dan MotoGP.

Read More
Berita Terkait :  Jorge Lorenzo belum pulih 100% di Indianapolis

Melihat aksi Marquez yang mampu menjadi juara dunia membuat berbagai kalangan mulai membandingkan Marquez dengan Rossi. Tampil perdana di MotoGP lalu menjadi juara di usia yang terbilang belia, merupakan modal penting Marquez.

Meski begitu, mantan juara dunia, Freddie Spencer menolak untuk membandingkan kedua pembalap itu. Menurutnya, hal itu tidak adil.

“Ada banyak ekspektasi pada Marquez terkait Rossi. Rossi sudah menjadi juara dunia dengan motor yang berbeda dan itu menjadi barometer yang baik. Saya pikir untuk membandingkan kedua talenta itu tidak adil baik bagi Marquez maupun untuk Rossi,”ungkap Freddie seperti dikutip AS.

Berita Terkait :  Valentino Rossi juara dunia, jika mampu menyelesaikan beberapa PR ini

“Tentu saja Marquez mempunyai kesempatan untuk sampai di level yang dimiliki Rossi. Hanya waktu yang akan menjawab hal itu semua di masa depan. Ini baru langkah kecil, tapi jelas dia sudah menempatkan dirinya untuk menciptakan hal-hal besar,”lanjut Freddie.

Sementara itu, Freddie menyambut baik dengan rekor yang diciptakan Marquez. Pasalnya, rekor juara dunia termuda miliknya harus dipatahkan Marquez. Diketahui, Marquez mampu melewati rekor Freddie yang menjadi juara di usia 21 tahun.

Berita Terkait :  Ini alasan banyak orang lebih suka MotoGP dari pada F1, ujar Marc Marquez

“Saya senang dengan apa yang diraih Marquez, dia masih sangat muda dan dinamis. Dia menyukai kecepatan dan membalap dan hal itu penting untuk berlaga di MotoGP. Sangat penting untuk mempunyai sosok dengan kepribadian seperti itu agar membawa orang lebih menyukai MotoGP,”tandas Freddie.

Related posts