Trik untuk Menikmati Kesempurnaan Secangkir Kopi

  • Share

Koranindo.com – Secangkir kopi siap ‘menyuntikkan’ semangat baru untuk Anda. Sempurnakan hasil pekerjaan dengan secangkir kopi sempurna.

Kesempurnaan secangkir kopi memang akan bergantung pada selera individual. Namun, ada beberapa trik yang bisa Anda jadikan panduan demi secangkir kopi nikmat, seperti diulas In the Pantry:

Lebih baik bentuk biji
Kopi tidak bisa tahan selamanya. Ada baiknya beli kopi dalam bentuk bijian dan digiling menjelang akan dikonsumsi. Biji kopi yang telah digiling dapat disimpan maksimal hingga dua pekan.

Berita Terkait :  Kopi Hitam Ternyata Mampu Atasi Asma

Gunakan takaran bubuk kopi yang tepat
Rasio yang disarankan adalah 1 sendok makan kopi bubuk untuk 1 cangkir air.

Investasi penggiling biji kopi
Anda akan kehilangan citarasa kopi dengan membeli kopi bubuk. Lebih baik giling biji kopi pada malam sebelum Anda mengonsumsinya keesokan hari. Karena itu, berinvestasilah pada biji kopi dan alat penggiling kopi (jika perlu atau bisa dilakukan di pasar).

Menyimpan biji kopi dengan benar
Kelembaban dan suhu yang ekstrem adalah musuh mutlak kopi. Juga, jangan menyimpan kopi Anda di dalam freezer. Sebaliknya, tempatkan biji kopi, yang masih disegel, pada wadah kedap udara untuk membantunya bertahan sampai dua pekan.

Berita Terkait :  Kontroversial Naked Restaurant di London

Gunakan air berkualitas baik
Air berkualitas baik atau telah disaring akan membantu Anda mendapatkan rasa terbaik dari biji kopi.

Bersihkan coffeepot rutin setiap bulan
Bersihkan alat pembuat kopi Anda sekali sebulan dengan larutan yang terdiri dari satu bagian cuka putih suling untuk dua bagian air.

  • Share