Pedrosa masuk kamar operasi

BabatPost.com – Dani Pedrosa bergerak cepat dalam upayanya menyambut musim depan. Selain menguji coba motor barunya, pembalap Repsol Honda ini juga menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lamanya.

Usai melakoni sesi uji coba terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (14/11/2013), Pedrosa langsung terbang ke Barcelona untuk melakukan operasi pengangkatan skrup atas cedera yang dialaminya pada 2011 lalu.

AHABET

Pedrosa mengalami patah tulang collarbone sebelah kanan saat bersenggolan dengan almarhum Marco Simoncelli pada GP Prancis, dua tahun silam. Akibat insiden tersebut, tulang selangka bahu sebelah kanan The Little Spaniard harus dipasangkan plat titanium dengan 13 skrup untuk menyambung kembali tulang yang patah.

Setelah dua tahun, Pedrosa akhirnya memutuskan naik meja operasi untuk mengangkat plat titanium beserta 13 skrup itu. Hal ini dilakukan demi bisa tampil maksimal pada kompetisi MotoGP 2014.

JAYA POKER
Berita Terkait :  Cedera Mata, Marc Marquez Absen MotoGP Valencia

Sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (15/11/2013), proses operasi dilakukan oleh dr. Xavier Mir di Rumah Sakit Quiron Dexeus University, Barcelona, Jumat (15/11/2013). Operasi yang memakan waktu beberapa jam itu berjalan dengan lancar.

Kini, Pedrosa membutuhkan waktu sekira dua pekan untuk pemulihan. Dia pun dipastikan siap tampil pada sesi uji coba musim dingin yang akan dijalani kubu Honda guna menyiapkan motor baru yang akan jadi andalannya bersama rekannya, sang juara dunia Marc Marquez di musim 2014.

Berita Terkait :  Alami Nyeri dan Kesulitan, Marco Bezzecchi Persiapkan Diri di Musim Dingin
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More