Tiap Laga Ujicoba Bagaikan Final Piala Dunia untuk Brasil

Koranindo.com – Brasil menggelar laga ujicoba sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Dunia tahun depan. Selecao yang ingin mendapatkan hasil maksimal, selalu menganggap laga-laga itu seperti final Piala Dunia.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil mendapatkan tiket lolos ke putaran final tanpa harus melakoni babak kualifikasi. Oleh karena itu, di saat tim-tim lain melakoni kualifikasi, mereka pun lantas menggelar laga persahabatan.

Brasil boleh dibilang tampil cukup baik dalam serangkaian laga ujicoba sepanjang tahun 2013. Dalam 17 laga yang sudah dimainkan, termasuk saat mengambil bagian di Piala Konfederasi pada bulan Juni lalu, mereka membukukan 11 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Berita Terkait :  Prediksi Portugal vs Jerman, Link Live Streaming EURO 2020

Kemenangan Brasil itu termasuk saat mereka mampu menaklukan juara bertahan Piala Dunia Spanyol dengan skor akhir 3-0 saat bentrok di laga final Piala Konfederasi.

Salah satu penggawa Brasil Neymar lantas mengungkapkan bahwa mereka selalu melakoni laga ujicoba dengan sungguh-sungguh. Hal itu dibutuhkan supaya bisa memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia untuk yang keenam kali.

“Kami memainkan semua laga persahabatan seperti semua laga itu adalah pertandingan final Piala Dunia. Untuk semua orang itu seperti final, kami selalu bermain untuk memetik kemenangan,” ungkap Neymar seperti dilansir oleh Sky Sports.

Berita Terkait :  Menang Lawan Crystal Palace, Arsenal Tempel Pemuncak Klasemen Liga Inggris

“Tujuannya adalah untuk memenangi Piala Dunia. Kami tahu tekanannya begitu besar, kami seperti diwajibkan utuk memenangi ajang itu. Tapi, kami juga tahu bahwa itu sulit dan kami mencoba bekerja keras dan dan mereih mimpi kami,” imbuhnya.

Brasil masih mempunya dua laga internasional di tahun 2013. Mereka akan berhadapan dengan Honduras dalam pertandingan yang berlangsung di Sun Life Stadium, Miami, Sabtu (16/11/2013). Satu laga lainnya, mereka akan berhadapan dengan Chile tiga hari setelahnya.

Berita Terkait :  Ini Komentar Ryan Giggs Setelah Jadi Direktur Akademi Sepak Bola Vietnam
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More