Afsel Taklukkan Spanyol 0-1

Spanyol meraih hasil kurang menggembirakan dalam laga persahabatan kontra Afrika Selatan, di mana La Furia Roja menutup 90 menit dengan kekalahan 0-1.

Pada laga yang dihelat di Soccer City Stadium, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB, gol tunggal Afsel diciptakan Bernard Parker di menit 58. Tak banyak peluang yang dihadirkan kedua tim di laga ini.

Meski menguasai ball possesion sebanyak 54 persen, “Tim Matador” cuma bikin dua shots sepanjang laga sementara Afsel bikin tiga.

Jalannya Pertandingan

Afsel bertindak sebagai tuan rumah sejak menit awal sudah melancarkan serangan ke pertahanan Spanyol.

Namun, baru di menit 17 Afsel dapat peluang pertama lewat Manyisa yang melepaskan tembakan keras yang menaklukkan Iker Casillas tapi tidak dengan mistar gawang.

Berita Terkait :  Yogyakarta Rencanakan Konsep Wisata Blusukan

Di menit 45 Afsel mendapat peluang lagi ketika tembakan Parker hanya sedikit melebar dari bidang sasaran.

Sementara Spanyol beberapa kali mendapat peluang di kotak penalti, tapi Fernando Llorente atau pun David Villa gagal menuntaskan menjadi gol sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Tiga menit selepas restart Siphiwe Tshabalala berlari mengejar bola setelah lolos dari perangkap offside, lalu ia menuntaskan dengan tembakan keras tapi bola melayang di atas mistar Victor Valdes yang masuk menggantikan Casillas.

Di menit 54 Andres Iniesta meliuk-liuk melewati hadangan pemain lawan tapi bola sepakannya masih bisa ditepis Itumeleng Khune.

Berita Terkait :  Napoli Mulai Pepet Roma

Afsel justru mampu unggul lebih dulu di menit 56 lewat Parker. Diawali kerjasama satu dua di kotak penalti Spanyol dengan Kamohelo Mokotjo, Parker bebas di tiang dekat dan menaklukkan Valdes dengan me-lob bola.

Di menit 69 Alvaro Negredo punya peluang tapi sepakannya masih terlalu lemah dan tepat mengarah ke pelukan Khune.

Insiden terjadi menit 79 ketika Valdes mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan, sedangkan Spanyol sudah melakukan enam kali pergantian. Tadinya Alvaro Arbeloa dijadikan kiper dadakan tapi pada akhirnya Spanyol mengajukan keringanan kepada ofisial pertandingan dan dikabulkan.

Berita Terkait :  Meski Tak Diperkuat Ronaldo, Portugal Berhasil Sabet Juara Piala Eropa 2016

Keputusan ini pula yang membuat pelatih Afsel, Gordon Igesund, marah-marah sebelum ditenangkan oleh asistennya.

Hingga laga berakhir skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Bafana Bafana.

Susunan Pemain

Afrika Selatan: Khune; Ngcongca, Nthethe, Khumalo (Xulu 45′), Matlaba; Jali (Kamohelo 50′), Furman, Manyisa (Zungu 62′); Claasen (Tshabalala 45′), Rantie; Parker.

Spanyol: Casillas (Valdes 45′) (Reina 80′); Arbeloa, Albiol, Ramos, Monreal; Busquets, Alonso (Mata 62′), Iniesta; Pedro (Jesus Navas 62′), Llorente (Cazorla 46′), Villa (Negredo 57′).

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More