Sekarang Ini Messi Fokus untuk Sembuh

  • Share

Koranindo.com – Lionel Messi tak lagi memikirkan bagaimana ia bisa mempertahankan “Sepatu Emas” yang baru saja didapatnya. Bintang Barcelona itu lebih memilih fokus pada proses pemulihan cederanya.

Messi musim lalu mencetak 46 gol dari 32 laga di La Liga dan menjadikannya pemain paling produktif sepanjang 2012/2013. Ini adalah gelar Golden Shoe ketiga Messi setelah sebelumnya di tahun 2012 dan 2010.

Musim ini Messi pun masih berpeluang mengulang pencapaiannya itu meskipun boleh dibilang berat, karena ia baru membuat 8 gol dari 11 laga sementara Cristiano Ronaldo sebagai pesaingnya sudah bikin dua kali lipat lebih banyak.

Berita Terkait :  Ini Daftar 12 Nominasi Pelatih Terbaik 2017 : Conte, Zidane, Pep, Enrique dan Lainnya

Apalagi Messi saat ini harus absen selama dua bulan karena menjalani pemulihan cedera hamstringnya. Untuk itu ia tak perlu memikirkan soal Golden Shoe, melainkan fokus untuk bisa kembali bermain lagi di sisa musim ini.

“Apakah aku mengincar Sepatu Emas lagi? Itu bukan targetku atau apapun, tidak ketika aku sedang dalam kondisi fit, atau lainnya. Aku harus memperkuat badanku agar tidak lagi terjadi apa-apa. Jadi aku bisa bermain lebih tenang dan tetap mempertahankan levelku,” ujar Messi di Football Espana.

Berita Terkait :  Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Besar Dari Kampung Halamannya Madeira

Ditanya kapan ia benar-benar bisa merumput lagi, Messi mengungkapkan bahwa Januari adalah kemungkinan terbaik dirinya untuk comeback. Tapi pemain 26 tahun itu tak mau terburu-buru agar cedera tak lagi mendatanginya.

“Apakah aku akan kembali di laga pertama tahun baru melawan Elche? Mudah-mudah sih. Sebenarnya aku tidak menargetkan kapan akan main lagi,” sambungnya.

“Jika segalanya berjalan baik maka aku akan kembali tepat waktu, tapi semua tergantung pada bagaimana proses pemulihannya. Aku akan kembali ketika aku sudah bisa kembali, tapi aku tidak bisa menentukan tanggal pastinya,” tutupnya.

  • Share