Bemain di Perhotelan, Pegadaian siap memperluas Bisnisnya

BabatPost.com – Salah satu BUMN Indonesia yakni Pegadaian akan memperluas bisnisnya dalam dua bulan kedepan dengan membuka program Pesona Hotel di Riau. Hotel yang berlantai 12 ini dibangun di atas tanah 3.000 meter persegi dan memiliki total 140 kamar.

“Hotel telah dibangun dan kami hanya tinggal melengkapi bagian interior hotel saja. Kami menjadwalkan pembukaan Pesona Hotel ini pada tanggal 1 April, “kata H. Mulyono, Kepala Pegadaian di Riau.

Pegadaian membangun hotel ini untuk meningkatkan pendapatan kedua bagi Pegadaian dan dan juga negara. Itu juga merupakan inisiatif yang ditetapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Berita Terkait :  Yenny Wahid ajak mahasiswa berperan tanamkan nilai-nilai Pancasila

“Pegadaian di Riau hanya menyediakan lahan sedangkan kantor pusat Pegadaian melakukan perencanaan dan konstruksi,” kata Mulyono.

Sebuah perusahaan internasional yang memenangkan tender direncanakan akan mengoperasikan hotel ini dan akan berbagi bagian dari pendapatan dengan Pegadaian. Sementara hotel lain di bawah merek “Pesona” telah dibangun di Surabaya, Solo, Yogyakarta, dan Makassar.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More