Patrich Wanggai Dilaporkan ke Polda Terkait Pemukulan

  • Share
Patrich Wanggai Saat Memperkuat Sriwijaya FC pada SCM Cup

Palembang – Pengurus Kota KONI Palembang melaporkan pemain Sriwijaya FC Patrich Wanggai ke Polda Sumatera Selatan terkait kasus pemukulan terhadap salah seorang pemain Tim Pekan Olahraga Provinsi pada laga uji coba beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Pengurus Kota KONI Palembang Suparman Romans mengatakan, laporan ke penegak hukum ini karena menganggap tindakan Patrich Wanggai terhadap Untung Saputra (21) merupakan perbuatan kriminal.

“Tindakan pemukulan ini masuk dalam tindak kriminal, meski terjadi di pertandingan, hukum tetap harus ditegakkan,” kata dia.

Selain itu, hal lain yang melatari yakni kerugian yang dialami KONI Kota Palembang karena korban yakni Untung Saputra merupakan pemain adalan skuat Tim Porprov Kota Palembang yang dipersiapkan untuk bertanding beberapa pekan mendatang.

Berita Terkait :  Harapan Keluarga WNI Disandera Kelompok Abu Sayyaf

Kemudian, ia mendapati bahwa korban ditelantarkan oleh manajemen Sriwijaya FC karena pasca-kejadian hanya dibesuk sebanyak satu kali. Ia menambahkan, Untung dijadwalkan menjalani operasi pada hidung yang kedua akibat pengeseran tulang.

“Informasi dari keluarga hanya satu kali dibesuk. Untuk itu, kami mengharapkan polisi segera memproses kasus ini, jika tidak, maka tidak segan-segan menurunkan massa agar Patrich Wanggai dipecat dari Sriwijaya FC,” ujar dia.

Terkait dengan laporan hukum ini, Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (manajemen Sriwijaya FC) Augie Bunyamin menyatakan heran atas laporan hukum ini mengingat sudah berdamai secara langsung dengan Untung Saputra.

Berita Terkait :  Jembatan runtuh di Kuningan, warga tiga desa terancam terisolasi

“Persoalan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan, apalagi Untung sendiri merupakan mantan pemain Sriwijaya FC U-21. Hingga kini, manajemen klub masih menanggung semua biaya pengobatan,” kata dia.

Kejadian pemukulan ini terjadi pada laga uji coba Sriwijaya FC melawan Tim Porprov Kota Palembang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (29/3).

Adu fisik terjadi, setelah Wanggai dan Untung saling berebut bola pada menit 65. Untung yang mengadang Wanggai dengan memeluk terkena tepisan tangan. Kemudian, Untung berupaya membalas, namun didahului Wanggai dengan tinjuan di hidung.

Berita Terkait :  Ini daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 di AFF U-18 September Ini

Untung pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi untuk memperbaiki posisi tulang hidung.

Satu hari setelah kejadian, manajemen Sriwijaya FC membesuk dengan diwakili Asisten Manajer Muchendi Mahrazeki. Lalu, dua hari kemudian, giliran Patrick Wanggai yang membesuk dan sekaligus menyatakan permintaan maaf.

Patrich Wanggai merupakan pemain anyar Sriwijaya FC musim ini yang direkrut demi mencapai target juara Liga Super Indonesia musim 2015.

  • Share