Apple akan Beli HERE Maps Nokia

  • Share

BabatPost.com – Nokia dikabarkan bakal merelakan divisi HERE Maps diakuisisi oleh perusahaan asal Cupertino, Apple. Kabar tersebut terdengar sejak Nokia diinformasikan ingin menemukan pembeli potensial untuk divisi tersebut.

Dari laporan Bloomberg yang dilansir dari Ubergizmo, Nokia menilai Apple memiliki potensi untuk mengakuisisi divisi HERE Maps. Nokia merelakan divisi HERE Maps dilepas dengan harga USD3,2 miliar.

Nilai harga tersebut sudah mengalami penurunan dari harga yang besar dari nilai aslinya. Nokia mendapatkan HERE Maps dengan membelinya seharga USD8,1 miliar pada tahun 2008. Rencana Nokia untuk menjual divisi HERE Maps diduga karena menghadapi inflansi yang tinggi.

Berita Terkait :  Rilis Phablet Baru Xiaomi Ajak Pengguna Tentukan Nama

Tidak hanya itu, Nokia rupanya tidak hanya berencana melepas divisi HERE Maps hanya kepada pembuat iPhone saja. Nokia juga dikabarkan mengincar sejumlah perusahaan besar lainnya seperti Alibaba, Facebook, dan Amazon.

Walaupun begitu, beberapa nama juga dikabarkan ikut sebagai incaran Nokia dalam menjual divisi HERE Maps. Deretan nama yang termasuk diantaranya Baidu, Sirius XM, Harman International Industries, dan sejumlah perusahaan lainnya.

Sedangkan di antara perusahaan yang dikabarkan tersebut, Apple diinformasikan menjadi perusahaan yang paling memiliki potensi dalam mendapatkan divisi pemetaan Nokia itu. Apple sekarang ini sudah mempunyai aplikasi pemetaan sendiri, akan tetapi kalau Apple sungguh-sungguh mengakuisisi divisi HERE Maps, didufa bisa melakukan peningkatan pada aplikasi maps-nya.

Berita Terkait :  Samsung Bakal Rilis Ponsel Layar Lipat Dalam Waktu Dekat

 

  • Share