Cara Alami Sembuhkan Batuk Pilek pada Balita

  • Whatsapp

BabatPost.com – Orangtua biasanya selalu mengkhawatirkan apabila si kecil mengalami batuk ataupu  pilek. Tidak hanya itu, para orangtua juga selalu bingung untuk menemukan cara yang cepat guna menyembuhkan penyakit itu.

Berikut ini rekomendasi empat cara alami dalam menyembuhkan batuk pilek khususnya balita, seperti dikutip dari Timesofindia.

Uap

Apabila si kecil mengalami demam dan kesulitan dalam bernapas, cara tepat dalam pengobatannya adalah dengan penguapan. Ambil satu mangkuk lebar yang sudah diisi air panas lalu teteskan minyak kayu putih, lalu si kecil harus menghirup uap dari ramuan tersebut, paling tidak 10 hingga 15 menit.

Berita Terkait :  Makanan Nikmat ini Mengandung Bahaya yang Mengintai

Madu

Sari lebah madu diketahui mempunyai efek yang menenangkan. Caranya, si kecil bisa meminum satu sendok teh madu 2-3 kali sehari.

Jauhkan si kecil

Ketika anak Anda telah terlihat mulai bersin dan batuk, alangkah pentingnya untuk menjaganya supaya tidak dehidrasi. Berikan kepadanya minum yang cukup secara teratur, hal ini bakal membantu meringankan pilek, mengurangi radang tenggorokan dan menjaga energi tubuh si kecil.

Pijat

Pijat merupakan salah satu alternative terbaik dalam menyembuhkan batuk dan pilek pada balita di bawah usia dua tahun. Campur minyak kayu putih dengan bawang putih guna memijat dada, punggung, dan daerah leher bayi Anda perlahan-lahan.

Berita Terkait :  Awas, Konsumsi Karbohidrat Berlebih Picu Kegemukan

 

  • Whatsapp

Related posts