Barcelona Bungkam Getafe 6 Gol Tanpa Balas

BabatPost.com – Barcelona menjamu Getafe di Camp Nou pada Rabu (29/4/2015) dini hari WIB. Unggul kualitas, Blaugrana tanpa kesulitan menyudahi pertandingan dengan skor 6-0 melalui Lionel Messi (dua gol), Luis Suarez (dua gol), Neymar, dan Xavi Hernandez.

Selain itu, trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) juga mencatat rekor sebagai trisula klub tertajam dengan catatan 102 gol. Mereka melewati Messi, Thierry Henry, dan Samuel Eto’o yang membukukan 100 gol pada musim 2008-2009.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Seperti yang sudah diduga, Barcelona langsung mengambil alih jalannya laga. Memainkan bola dari kaki ke kaki, pasukan Luis Enrique ini tampaknya tinggal menunggu waktu untuk menjebol gawang Getafe.

Barcelona unggul 1-0 atas Getafe pada menit delapan melalui tendangan penalti Messi. Hebatnya, El Messiah menaklukkan Guaita, penjaga gawang Getafe, lewat tendangan gaya panenka. Sebelumnya, Blaugrana mendapat hadiah penalti seusai Suarez dijatuhkan oleh pemain belakang Getafe.

Berita Terkait :  Enrique : Barcelona Akan Bermain Menyerang

Barcelona semakin percaya diri seusai gol pertama. Tampaknya gol Messi akan membuka gol-gol lainnya.

Barcelona menggandakan keunggulan atas Getafe. Messi melepaskan umpan tarik dari sisi kiri yang cukup cerdas, kemudian disambut oleh tendangan voli oleh Suarez dan gol. Blaugrana 2-0 Getafe sejak menit 26.

Tak lama kemudian, Neymar yang membobol gawang Guaita. Menerima umpan Suarez, bintang asal Brasil itu tanpa kesulitan membuat El Barca unggul tiga gol.

Barcelona belum puas membuat Guaita tertunduk malu. Sebab, Xavi Hernandez membuat timnya unggul 4-0 melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit 30.

Menit 40, Barcelona kembali menjebol gawang Getafe melalui Suarez. Skor 5-0 untuk keunggulan Blaugrana tidak berubah hingga wasit menutup paruh pertama.

Berita Terkait :  Berikut alasan Rafael Benitez dipecat dari Real Madrid

Babak Kedua

Barcelona memulai interval kedua dengan sempurna yakni dengan raihan gol. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor yang membuat Barcelona unggul enam gol tanpa balas. Tendangan melengkung El Messiah tanpa kesulitan merobek jala gawang Guaita.

Tiga poin sudah pasti didapat, pelatih Luis Enrique menarik beberapa pemain pentingnya seperti Xavi dan Dani Alves, sekaligus memberi kesempatan Pedro Rodriguez dan Montoya merumput. Sebelumnya, Sergio Busquets juga digantikan oleh Sergi Roberto.

Slot pergantian pemain sudah habis, berarti trisula MSN dipastikan bertanding hingga laga usai. Tentunya itu menjadi hiburan tersendiri untuk publik Camp Nou.

Berita Terkait :  West Ham sukses jungkal Man City

Messi hampir mencetak hattrick andai tendangan bebasnya tidak digagalkan Guaita. Padahal, La Pulga sudah dengan sempurna mengarahkan bola ke sudut atas kanan gawang.

Barcelona terlihat sudah mengendurkan serangan ke pertahanan Getafe seusai Xavi ditarik keluar. Pemain yang bisa mengalirkan bola dengan cepat ke lini depan sudah tidak ada. Meski tetap berbahaya dan menciptakan sejumlah peluang, Blaugrana tetap tidak bisa menambah golnya hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves/Montoya, Mathieu, Bartra, Adriano; Busquets/Roberto, Xavi/Pedro, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar.

Getafe (4-4-2): Guaita; Arroyo, Alexis, Velazquez, R. Lago; Freddy, Lacen, Juan Rodríguez/Felip, Pedro Leon/Escudero; Baba/López, Emi.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More