Ini 5 Oleh-oleh Liburan Super Murah Meriah

BabatPost.com – Buah tangan, oleh-oleh atau suvenir memang seharusnya dilandasi karena keikhlasan dan kasih sayang namun saat ini seringnya justru menjadi kewajiban. Ketika pulang berlibur dan tidak memebawa oleh-oleh justru takut nanti ada yang marah bahkan tersinggung, muncul rasa tidak enak, merasa takut dibilang pelit, dan masih segudang alasan lainnya.

Harusnya alokasi dana untuk oleh-oleh juga tidak lebih dari 10 persen dari total dana perjalanan liburan karena sesungguhnya oleh-oleh bukanlah sebuah kebutuhan. Namun seringnya justru mencapai 30 persen dari dana liburan, bahkan kadang lebih. Padahal bukan tak mungkin, barang oleh-oleh justru hanya akan menjadi “sampah” atau menjadi barang tidak berguna. Makanannya yang rasanya tidak enak jadi tidak termakan atau bisa juga hanya menjadi pajangan yang lama-kelamaan akan terlupakan juga.

Berita Terkait :  Kenali Ciri Berikut, Pastikan Anak Anda Bukan Korban Kekerasan Seksual

Jalan tengahnya adalah anda membeli oleh-oleh yang harganya tidak mahal namun yang berkesan. Memberi kesan yang mendalam tetapi mudah untuk didapat di banyak kawasan wisata atau took oleh-oleh pada umumnya. Dengan begitu tidak terlalu memberatkan saat anda membeli dan membawanya.

Berikut adalah 5 oleh-oleh yang super murah dan meriah yang biasa banyak tersedia di kawasan wisata:

  1. Gantungan kunci

Gantungan Kunci ini banyak diminati oleh kalangan anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa. Maklumkan, mereka kan selalu membawa tas kemanapun mereka pergi. Gantungan kunci tersebut juga sebagai barang kebutuhan. Gunanya adalah memudahkan mereka untuk membuka dan menutup tas.

Berita Terkait :  Pusat Informasi Budaya Batik Didirikan di Pekalongan

Dan ternyata bagi pemakainya, gantungan kunci oleh-oleh liburan tersebut juga sebagai ajang menambah eksistensi dan kebanggaan tersendiri. Terlebih jika gantungan kuncinya bercirikan negara atau tempat tertentu yang tergolong keren.

  1. Dompet kecil

Biasanya oleh-oleh dompet kecil diminati dan dicari oleh kaum hawa. Sangat berguna untuk menyimpan uang recehan dan koin. Dapat  juga digunakan untuk menyimpan alat kosmetik berukuran kecil semacam lipstik, bedak, atau kaca cermin kecil.

  1. Magnet tempelan kulkas

Banyak juga orang yang mengkoleksi tempelan kulkas di rumah atau kamarnya. Kalau tekun dan rajin, dinding kulkasnya bias-bisa penuh dengan tempelan kulkas yang didapatkan dari berbagai tempat dan negara. Barang ini juga dapat berguna untuk menempelkan pesan berupa kertas di dinding pintu kulkas.

Berita Terkait :  Mengintip Peninggalan Majapahit di Museum Trowulan
  1. Bulpen

Bullpen bercirikan khas lokal jadi lucu dan unik. Bullpen dari kota Yogyakarta atau Bali kepalanya adalah wayang. Bisa juga berbalut kain atau tenun khas lokal. Di Singapura banyak bulpen berkepala Merlion. Kantor pusat PBB di New York pun menjual bulpen bergambar lambang PBB. Wow, keren kan? Pastinya bulpen ini juga murah harganya.

  1. Makanan ringan khas lokal

Hindari membeli makanan berat sebagai oleh-oleh. Pastikan juga kapan waktu kedaluwarsanya. Maka dari itu kalau anda mau beli makanan sebagai oleh-oleh, belilah makanan ringan. Selain mudah di bawa, murah harganya, juga tidak sensitif terhadap bau atau basi.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More