Biasakan Sarapan Sebelum Jam 9 Pagi

BabatPost.com – Banyak sekali alasan yang membuat banyak orang kerap melewatkan sarapan misalnya tak sempat, terburu-buru, sibuk, hingga program diet,. Padahal sesungguhnya sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh. Karena sarapan merupakan “bekal” untuk anda terus beraktivitas disepanjang hari.

Melewatkan atau melupakan sarapan berarti adalah prestasi kerja anda bakal turun gara-gara badan gampang capek, gelisah, dan cenderung mudah marah. Hal tersebut terjadi karena, pada pagi hari penggunaan zat besi pada tubuh sedikit mengalami penurunan. Puncaknya adalah pada jam 9 pagi dan sesorang dapat mengalami kepala pusing-pusing

Oleh karena itu, batas maksimum waktu untuk sarapan pagi yang terbaik adalah jam 9 pagi. Budayakan sarapan sebelum batas jam tersebut. Jenis makanan yang anda dikonsumsi pada saat sarapan sebaiknya memiliki kandungan protein, karbohidrat, mineral, vitamin dan air. Dalam hal ini air dapat anda ganti dengan teh hangat, tapi usahakan minus gula.

Berita Terkait :  Ini 5 Manfaat buah Blueberry untuk kesehatan kita

Menyiapkan sarapan bagi sebagian banyak ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang merepotkan, karena di pagi hari semua aktivitas keluarga dimulai. Ada baiknya apabila anda menyiapkan sarapan sendiri buatlah menu saran yang mudah untuk dibuat, atau anda bias menyiapkan bahan-bahan di waktu malam hari. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan layanan pesan antar untuk menyiapkan sarapan keluarga anda.

Dengan mulai membudayakan sarapan, tidak hanya badan anda akan lebih bertenaga dalam menghadapi aktivitas harian, anda juga bisa menghindari resiko kegemukan. Selain itu level kolesterol dan darah juga lebih stabil dan akan tetap terjaga.

Berita Terkait :  Tips Agar Gak Lemot Ketika Main Gim Pada Smartphone Android
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More