5 Penyebab Letih Berkepanjangan

BabatPost.com – Sebuah hal yang sangat wajar  apabila seseorang merasa letih seusai melakukan aktivitas seharian. Akan tetapi, perlu diwaspadai apabila seseorang terlalu sering merasakan letih atau lelah dari waktu ke waktu, padahal tidak sedang melakukan pekerjaan yang berat.

Bisa jadi rasa letih atau lelah tersebut diakibatkan bukan karena tenaga terkuras setelah melakukan aktivitas yang berat. Melainkan hal tersebut diakibatkan karena fakto-faktor yang lain. Oleh karena itu pedulilah terhadap semua perubahan yang terjadi dalam tubuh anda.

Berikut adalah alasan mengapa seseorang dapat merasa letih atau lelah yang berlebihan dari waktu ke waktu, seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (13/5/2015).

  1. Depresi

Sebgian banyak orang cenderung mengabaikan masalah serius seperti depresi. Padahal, apabila seseorang sedang mengalami depresi, dia akan merasa lelah yang berkepanjangan serta tidak memiliki semangat untuk bekerja.

  1. Kekurangan gizi

Apabila tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan secara cukup, maka tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik yang membuat seseorang merasa letih atau lelah sepanjang waktu.

apabila Anda merasa letih atau lelah berkepanjangan tanpa mengerjakan atau beraktivitas apa-apa, bisa jadi hal tersebut tanda-tanda kalau Anda kekurangan zat besi.

  1. Makanan cepat saji

Apabila Anda meruapan orang yang cenderung mengkonsumsi lebih banyak makanan cepat saji, lama kelaman Anda pun akan merasa letih atau lelah sepanjang waktu. Hal tersebut dikarenakan kandungan gizi dalam makanan cepat saji kurang seimbang sesuai dengan kebtuhan tubuh.

  1. Gangguan tidur

Pada saat Anda tidur, tubuh akan secara otomatis memperbaiki kondisi tubuhnya sendiri, baik secara fisik dan mental. Apabila Anda memiliki gangguan pada pola tidur, Anda pun akan merasa letih atau lelah sepanjang waktu.

  1. Terlalu banyak latihan atau berolahraga

Pada sebagian banyak orang yang kecanduan terhadap aktivitas berolahraga sama halnya dengan mendorong tubuh ke luar batas yang dapat menyebabkan kelelahan berlebihan pada tubuh.

Rangkuman tersebut merupakan hasil studi dari para ahli. Dengan peduli terhadap semua perubahan pada tubuh, kesehatan anda akan lebih terkontrol. Apabila rasa keletihan atau lesu tersebut terlalu sering anda rasakan, ada baiknya anda segera menghubungi dokter.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More