5 Larangan Saat Liburan ke Luar Negeri

  • Share
5 Larangan Saat Liburan ke Luar Negeri
5 Larangan Saat Liburan ke Luar Negeri

BabatPost.com – Banyak wisatawan atau orang Indonesia yang bermimpi liburan ke luar negeri. Apabila anda salah satunya, perhatikan bawah di setiap negara mempunyai aturan dan norma yang harus ditaati oleh siapapun terlebih wisatawan.

Tidak saja di luar negeri, didaerah anda tinggal pasti lah mempunyai aturan tersebut. Oleh karena itu, apabila Anda hendak berlibur ke luar negeri, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu aturan dan norma di negara yang akan dituju.

Berikut yang sebaiknya jangan dilakukan saat liburan ke luar negeri seperti dikutip Dailymail, Rabu (13/5/2015).

Berpakaian tidak pantas

Berita Terkait :  Deretan Film Keluarga yang Asyik Ditonton Saat Liburan - Bagian 3 (selesai)

Sebelum pergi ke negara tujuan, ada baiknya mempelajari etika yang berlaku, termasuk dalam hal berpakaian. Jangan sampai Anda mengenakan kaus tanpa lengan dan celana pendek ketika mengunjungi tempat yang religious, hal tersebut justru akan dinilai tidak menghormati atau bahkan melecehkan.

Tidak sopan di pesawat

Saat anda berada di pesawat, Anda harus tetap sopan. Misalnya tidak seperti wisatawan asal Inggris bernama Robin Thicke dan pacarnya yang berpelukan dan berciuman di lorong pesawat, padahal penumpang lain sedang naik. Selain hal tersebut, tersenyumlah dan bersikap wajar ketika seorang anak yang duduk di belakang Anda menendang kursi, tidak perlu marah.

Berita Terkait :  10 Tips Simpel Bermake-up yang Tepat

Tidak tahu bahasa lokal

Bagaimana pun Anda harus menghormati budaya lokal dan belajar beberapa kata dalam bahasa setempat. Tidak perlu sangat sesuai dengan apa yang diucapkan penduduk setempat, tetapi cukup mendekati. Hal ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan penduduk setempat.

Tidak perlu khawatir, karena ada buku panduan wisata yang menampilkan beberapa kata dalam bahasa lokal. Minimal Anda bisa mengucapkan halo, selamat tinggal, terima kasih, maaf, di mana, selamat pagi, selamat siang, dan selamat malam.

Terlalu mesra di muka umum

Berita Terkait :  Bus Wisata DKI Jakarta Siap Temani Anda Berwisata Sejarah, Kuliner, dan Belanja Secara Gratis

Memang tidak ada salahnya jika Anda ingin menunjukkan kemesraan bersama pasangan. Tetapi, hal tersebut tidak perlu dilakukan di tempat umum yang bisa dilihat banyak orang. Terlebih, bermesraan dilakukan saat berlibur di negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim, termasuk Dubai sekali pun.

Menghindari dari festival adat

Tidak perlu menghindar ikut dalam perayaan festival adat jika diajak oleh penduduk lokal. Karena, hal tersebut akan mengecewakan mereka, sehingga Anda mendapatkan pandangan yang negatif. Tidak ada salahnya jika ikut dalam perayaan, karena itu juga akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan.

  • Share