3 Bahaya Tidak Sempat Sarapan

  • Share
3 Bahaya Tidak Sempat Sarapan
3 Bahaya Tidak Sempat Sarapan

BabatPost.com – Tidak sedikit orang yang melupakan pentingnya sarapan, padahal sarapan secara rutin sangatlah penting. Kebiasaan tidak sarapan dapat saja karena tidak banyak yang mengetahui bahayanya apabila tidak sarapan.

Porsi sarapan yang dianjurkan oleh ahli bahkan lebih besar dari pada porsi makan malam Anda. Energi dan nutrisi penting yang tubuh Anda butuhkan untuk mengisi hari harus didapatkan secara penuh, lantas dari mana suplay nutrisi tersebut apabila anda tidak sarapan secara rutin.

Hal tersebutlah yang menjadikan kenapa kebiasaan sarapan yang salah dapat berdampak banyak. Akibat yang ditimbulkan karena tidak sarapan secara rutin adalah mulai dari berat badan, suasana hati, ingatan, kecerdasan, hingga kondisi hormon dapat kacau bila Anda tidak sarapan.

Berita Terkait :  Cara Yang Tepat Mencukur Rambut Kemaluan

Berikut adalah penjelasannya mengenai 3 bahaya tidak sempat sarapan, seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (15/5/2015).

Energi

Bagi mereka yang makan sarapan sehat secara rutin, akan mendapat kadar energi yang baik di siang hari, dibandingkan mereka yang melewatkan sarapan. Mengingat pencernaan Anda kosong lebih lama setelah mencerna makan malam, Anda wajib mengisi bahan bakar baru di waktu pagi hari yaitu dengan cara sarapan.

Otak

Pusat kecerdasan di otak Anda memerlukan sarapan agar dapat  berfungsi dengan baik dan optimal. Studi terbaru melaporkan hasil yang jelas, bahwa murid yang sarapan didipagi hari secara rutin cenderung menangkap pelajaran dengan baik, daripada murid yang tidak sarapan.

Berita Terkait :  5 Jenis Pemeriksaan Mata untuk Mata Juling

Obesitas

Apabila Anda tidak membiasakan sarapan dan tetap mengabaikan sarapan, maka risiko obesitas Anda akan meningkat karena Anda akan cenderung makan lebih banyak di siang hari.

Padasaat obesitas dialami oleh Anda, penyakit lain siap menyerang anda dari dalam. Misalnya saja obesitas, penyakit jantung, hingga kesuburan.

Dari penjelasan 3 Bahaya Tidak Sempat Sarapan tersebut harusnya anda dapat menyikapinya secara bijak. Mulailah dari sekarang untuk membiasakan diri sarapan secara rutin di waktu pagi hari. Pilihlah menu yang anda sukai namun tetap memeperhatikan kandungan gizi yang seimbang sesuai yang dibutuhkan oleh ubuh anda. Pola hidup sehat akan membahawa kabaikan untuk tubuh anda.

  • Share