Jalur Mudik Fokus Distribusi BBM Pertamina

  • Share
Jalur Mudik Fokus Distribusi BBM Pertamina
Jalur Mudik Fokus Distribusi BBM Pertamina

BabatPost.com – Perusahaan Minyak dan Gas berplat merah PT Pertamina (Persero) menyatakan, telah mempersiapkan cadangan BBM dan distribusi dengan matang guna menghadapi pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang Ramadan dan Lebaran.

Penambahan cadangan BBM dan distribusi tersebut, terutama diberlakukan pada wilayah yang menjadi jalur utama pemudik. Memang budaya mudik pada saat menjelang lebaran selalu terjadi tiap tahun. Banyaknya pemudik yang menggunakan jalur darat berakibat pada naiknya kebutuhan akan BBM.

Tiap tahun upaya pemerintah untuk m,engurangi jumlah pemudik mandiri (yang menggunakan kendaraan pribadi biak mobil atau sepeda motor) telah dilakukans ecara besar-besaran namun hasilnya belum begitu terasa. Penyelenggaraan mudik bareng sukses digelar, namun jumlah pemudik mandiri tetap saja bertambah.

Berita Terkait :  Resmi Diluncurkan, Ngariung.id Ingin Berkontribusi untuk Sunda dan Indonesia

Pertambahan jumlah pemudik mandiri dapat diakibatkan karena bertambahnya jumlah pemudik itu sendiri dari tahun ketahun. Hal ini lah yang menjadi focus bagi Pertamina.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyatakan,perseroan akan menambah pasokan khususnya di wilayah Pantura dan Selatan yang memang menjadi jalur kepadatan arus mudik. Untuk itu, pihaknya menyiapkan satu mobil tangki tambahan untuk BBM jenis premium pada setiap wilayah tersebut.

“Paling premium kita siapkan tambahan satu mobil kalau habis sudah ada langsung siap lagi,” papar Ahmad di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Berita Terkait :  Ratusan pelaku pembakaran hutan Riau ditangkap

Selanjutnya Ahmad menjelaskan, kenaikan kebutuhan pasokan BBM menjelang Ramadan maupun lebaran sekira 10 hingga 15 persen. Oleh karena itu, Perseroan mulai meningkatkan kapasitas pasokan dari dalam negeri.

“Impornya sudah agak turun, kebutuhannya jadi turun, rata-rata 10-15 persen normalnya sekarang, belum kembali dari tahun lalu,” tambah dia.

Moment lebaran memang hanya terjadi satu tahun sekali, namun bagi anda yang berencanamudik silahkan menyikapinya dengan bijak. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang.

  • Share