Isi Libur Panjang di Air Panas Ciater

  • Share
Isi Libur Panjang di Air Panas Ciater
Isi Libur Panjang di Air Panas Ciater

BabatPost.com – Libur panjang sudah seharunya dimanfaatkan untu dapat mengajak keluarga lari dari hiruk-pikuk suasana kota dan rutinitas harian yang selalu sama. Salah satu destinasi wisata yang menarik yang dapat  anda sambangi bersama keluarga adalah Air Panas Ciater.

Bagi Anda yang dari arah Jakarta, cukup dengan mengunakan jasa travel atau menyewa mobil untuk menuju Bandung. Namun, usahakan berkunjung ke Ciater pada pagi atau siang, karena diwaktu pagi atau siang kendaraan umum masih beroperasi.

Berita Terkait :  Melihat Koleksi Museum Gunung Merapi

Akan tetapi, apabila hendak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa datang kapanpun sesuka hati. Sementara itu, perjalanan dari Bandung ke Ciater memakan waktu sekitar satu sampai satu setengah jam dengan mobil.

Meskipun begitu, Anda tidak akan pernah merasa bosan di perjalanan karena sepanjang dataran tinggi Subang di Provinsi Jawa Barat menyediakan alam hijau yang menawan. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan berupa gunung dengan udara segar dan sungai yang menenangkan pikiran.

Setibanya di Ciater, tentu saja tujuan utama adalah mengunjungi sumber air panas alam atau Pemandian Air Panas Ciater. Di sini, Anda dan keluarga akan dimanjakkan denga lingkungan yang tenang, perawatan terapi air panas, serta udara sejuk dan bersih.

Berita Terkait :  5 Negara Yang Kini Aman untuk Dikunjungi

Selain itu, Ciater adalah tempat pemandian air panas yang dikelilingi oleh kebun teh. Karenanya, selain berendam dan relaksasi di dalam air hangat, kita bisa mengajak keluarga berjalan-kalan di sekitar perkebunan teh yang hijau.

Cara terbaik untuk berkeliling dan menikmati suasana di sekitar Pemandian Air Panas Ciater adalah dengan berjalan kaki atau mengendarai motor. Setelah sampai di dataran yang lebih tinggi, maka perkubunan teh tadi terlihat seperti hamparan karpet hijau nan mempesona.

Berita Terkait :  Ini Dampak Berbahaya dari Konsumsi Produk Kadaluarsa, Waspadalah..!!

Sementara itu, ada satu hal yang tidak boleh terlupa jika mengunjungi Ciater, yaitu membawa jaket, terutama untuk anak-anak. Karena, bisa dibilang udara di Ciater cukup dingin, sehingga mengenakan jaket akan membantu menghangatkan tubuh. Demikian dikutip dari Indonesia.travel, Jumat (15/5/2015).

  • Share