Windows Mobile Nama Baru Windows Phone

  • Share
Windows Mobile Nama Baru Windows Phone
Windows Mobile Nama Baru Windows Phone

BabatPost.com – Perusahaan raksasa bidang teknologi Microsoft, memang semakin fokus menggarap system operasi untuk smartphone.

Micrososft telah meninggalkan nama Windows Phone pada September 2014 lalu dan pada Rabu (13/5), Micrososft mengumumkan nama resmi untuk sistem operasi ponsel pintar yang disebut dengan Windows 10 Mobile.

Nama Windows 10 di sini digunakan karena pengembangannya sama dengan Windows 10 untuk komputer pribadi. Sementara nama Mobile dipakai karena Windows Mobile tidak ditujukan kepada perangkat ponsel pintar, tetapi juga perangkat tablet dan konsol game Xbox. Dalam kata lain nama Windows Phone terlalu spesifik sedangkan nama Windows Mobile lebih tepat mengingat digunakan bukan hanya pada piransi smart phone.

Berita Terkait :  Google Map Versi Terbaru Bermanfaat Bagi Akses Pemakai

Nama Windows Mobile sebelumnya pernah dipakai oleh Microsoft untuk sistem operasi ponsel, termasuk Windows Mobile 2003, Windows Mobile 5, dan Windows Mobile 6 sebelum beralih ke Windows Phone untuk versi 7.

Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini berjanji mengoptimalkan Windows 10 Mobile untuk navigasi layar sentuh pada aplikasi perkantoran Office serta aplikasi peramban baru bernama Edge yang menggantikan Internet Explorer.

Ada pula dukungan Continuum, sebuah fitur yang memungkinkan ponsel pintar menjadi sebuah komputer pribadi Windows 10 jika dihubungkan ke layar dengan kabel HDMI.

Berita Terkait :  Tips Agar Baterai Smartphone Aman Ketika Beraktifitas

Selain itu, Microsoft menawarkan edisi Windows 10 Mobile Enterprise untuk korporasi besar dengan lisensi sistem operasi pada perangkat ponsel pintar dan tablet.

Sebelumnya, nama Windows Mobile sempat juga digunakan oleh Microsoft sebagai nama sistem operasi miliknya sebelum akhirnya diubah menjadi Windows Phone beberapa tahun yang lalu.

Bagi anda pengguna smartphone berbasis Microsoft tidak perlu bingung dengan perubahan nama tersebut. Karena anda akan tetap mendapatkan layanan yang sama bahkan akan lebih dimanjakan oleh system operasi teranyar dari Microsoft tersebut.

  • Share