Deretan Film Keluarga yang Asyik Ditonton Saat Liburan – Bagian 1

Menikmati liburan bersama keluarga pastilah merupakan hal yang menyenangkan. Setelah lelah dengan hiruk-pikuk pekerjaan serta rutinitas yang padat, dapat meluangkan waktu untuk bersantai dengan keluarga tercinta adalah salah satu penghilang stres yang ampuh. Kebanyakan, liburan bersama akan dihabiskan untuk berekreasi di tempat-tempat wisata baik di dalam maupun luar kota. Namun, jika Anda bosan dan enggan untuk beranjak dari rumah, liburan bersama keluarga tetap bisa menyenangkan, salah satunya dengan ditemani oleh sederetan film-film keluarga yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Berikut merupakan beberapa contoh film keluarga yang akan menjadi teman Anda dan keluarga selama liburan.

Frozen

Jika putra-putri Anda masih setidaknya duduk di bangku sekolah dasar, film yang satu ini mungkin sudah pernah Anda saksikan bersama keluarga. Frozen, film keluaran Disney ini memang cukup menggebrak dunia perfilman dunia, terutama bagi anak-anak. Tidak sedikit anak-anak yang sangat menyukai film ini tidak hanya dikarenakan jalan ceritanya yang menarik namun juga terdapat banyak lagu yang cukup menyedot perhatian, baik dari anak-anak hingga khalayak dewasa. Pesan moral yang disuguhkan oleh film Frozen ini juga cukup mendidik anak-anak untuk selalu rukun dengan saudara. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi Anda dan keluarga untuk sekali lagi menyaksikan kisah Anna dan Elsa.

Berita Terkait :  Ini Dia Finalis Putri Muslimah 2017, Siapa Aja Ya ?

Hayat

Film asal Iran ini merupakan salah satu film keluarga yang harus Anda tonton bersama anggota keluarga lain di saat liburan tiba. Mengisahkan cerita Hayat, seorang gadis berusia 12 tahun yang tinggal bersama keluarganya di suatu desa di Iran di mana ia berusaha keras untuk lulus ujian di sekolah di desanya namun pada malam sebelum ujian, ayahnya jatuh sakit dan harus di rawat di rumah sakit dan ia pun harus membantu mengurus adik-adiknya. Film yang disutradarai oleh Gholam Reza Ramezani ini berhasil meraih serangkaian penghargaan salah satunya pada Madrid Children Film Festival Award di Spanyol pada tahun 2005.

Jumanji

Film yang satu ini mungkin sudah kerap kali tayang di layar kaca televisi Indonesia, namun tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk betul-betul menikmati film keluarga yang satu ini. Diperankan oleh Robin Williams dan juga Kirsten Dunst, film fantasi petualangan ini merupakan adaptasi dari buku cerita anak yang juga berjudul Jumanji, ditulis oleh Chris Van Allsburg, terbit di tahun 1981. Jumanji yang disutradarai oleh Joe Johnston ini menceritakan tentang petualangan kakak beradik dari keluarga Shepherd ketika bermain suatu permainan ajaib bernama Jumanji.

Berita Terkait :  Liburan Paskah, jalur Puncak kembali dipadati para pelancong

Changeling

Changeling juga merupakan salah satu dari rentetan film-film yang cocok ditonton di kala liburan bersama keluarga. Film yang ditulis oleh J. Michael Straczynski ini menceritakan tentang kisah seorang ibu yang kehilangan putranya dan diperankan oleh Angelina Jolie. Dalam film yang disutradari oleh Clint Eastwood tersebut, banyak mengupas masalah-masalah yang beredar di masyarakat seperti korupsi politik serta penganiayaan terhadap pasien rumah sakit jiwa. Changeling  sendiri merupakan film yang didasarkan, sebagian besar, oleh kisah nyata yang terjadi pada tahun 1928 di Los Angeles, California.

Berita Terkait :  Sinopsis “Last Vegas” (2013)

The Lion King

Jika Anda menginginkan film animasi klasik, The Lion King bisa jadi salah satu pilihan Anda. Rilis di tahun 1994, The Lion King merupakan salah satu film animasi legendaris keluaran dari Walt Disney. Film animasi musikal ini menceritakan tentang kehidupan seekor singa kecil bernama Simba yang tinggal di suatu kerajaan singa di Afrika. Samba yang merupakan putra dari sang raja singa, Mufasa, terpaksa harus meninggalkan kerajaan ketika ayahnya dibunuh oleh pamannya, Scar, yang berhasil memanipulasinya sehingga ia berpikiran bahwa dirinyalah yang telah membunuh ayahnya, hingga akhirnya setelah dewasa, Simba dibujuk oleh teman masa kecilnya, Nala, dan juga seorang dukun bernama Rafiki untuk kembali ke kerajaan guna mengakhiri ketiranian Scar. Disutradarai oleh Roger Allers dan Rob Minkoff serta diproduseri oleh Don Hahn, film Disney ini mendapat sederetan pujian dikarenakan musik, jalan cerita, serta animasinya yang menarik dan bagus sehingga sangat pantas untuk dinikmati bersama keluarga.

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More