Beras Plastik Ditemukan di Pasaran

BabatPost.com – Waspada! Beras sintetis atau beras palsu yang terbuat dari bahan plastic telah marak beredar. Setelah ramai diberitakan di China, kini salah satu masyarakat Indonesia telah dikejutkan dengan beredarnya beras yang diduga terbuat dari bahan plastik.

Beras palsu yang terbuat dari bahan plastik tersebut ditemukan telah bercampur dengan beras asli. Diduga, modusnya adalah dengan cara dioplos dengan produk beras lokal.

Salah satu masyarakat Indonesia yang menemukan adalah seorang ibu rumah tangga, Dewi Septiani. Dewi Septiani mengaku menemukan beras palsu berbahan plastik tersebut setelah membeli beras di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi.

Berita Terkait :  Surya Paloh ingatkan pentingnya kesadaran jaga lingkungan

“Saya menemukan di pasar Mutiara Gading Timur, jenis beras tersebut produksi karawang, jenis setra ramos,” ujarnya di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Dewi Septiani mengakui, selama ini tidak pernah ada masalah saat membeli beras di toko langganannya. Namun setelah dimasak, dirinya pun terkejut melihat beras tersebut tidak seperti biasanya.

“Beras ini terlihat berbeda, rasanya tawar sekali,” ujarnya.

Dewi Septiani mengatakan, beras tersebut dia beli per kilogram (kg) seharga Rp8.000. Dewi Septiani membeli pada 13 Mei 2015.

Berita Terkait :  Temianus Magayang bawa senjata api rakitan dan amunisi

Hingga saat ini, Dewi Septiani sudah melaporkan ke pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Kemarin saya email BPOM, belum ada tanggapan,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah negara sedang dihebohkan oleh beras palsu asal China. Selain meresahkan China, kini penjualan beras plastik tersebut sudah menjalar ke berbagai tempat di India.

Beras palsu tersebut terbuat dari bahan campuran kentang, ubi jalar, dan resin sintetis industri alias plastik. Sungguh membahayakan. Bagi anda ibu rumah tangga mulailah berhati-hati dan teliti dalam membeli beras.

Berita Terkait :  Satgas TNI latih kegiatan Pramuka di perbatasan RI-PNG
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More