Trik Aplikasi WhatsApp Yang Wajib Anda Ketahui

Trik Aplikasi WhatsApp Yang Wajib Anda Ketahui
Trik Aplikasi WhatsApp Yang Wajib Anda Ketahui

BabatPost.com – Keunggulan aplikasi WhatsApp adalah bisa dipergunakan di berbagai platform, termasuk untuk desktop PC. Keunggulan ini lah yang menyebabkan WhatsApp banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

Bagi anda pengguna WhatsApp, agar lebih nyaman dalam berkomunikasi, silahkan simak tips yang harus anda ketahui.

Read More

Berikut adalah tips dan trik aplikasi WhatsApp yang perlu diketahui oleh pengguna, seperti telah dilansir dari Techradar, Selasa (19/5/2015).

Sembunyikan Tampilan ‘Last Seen’

Fitur last seen tertampil di bagian atas pada layar aplikasi WhatsApp. Bila pengguna ingin mematikan fitur tersebut, pengguna bisa masuk ke Settings, Account kemudian pilih Privacy. Mematikan fitur ini juga membuat pengguna tidak bisa melihat last seen pada WhatsApp teman.

Berita Terkait :  Siri Sekarang Bisa Bacakan Pesan WhatsApp

Pindahkan Chat History ke Ponsel Lain

Saat pengguna mengganti ponsel Android atau iPhone yang baru, Anda dapat memindahkan chat history dengan beberapa pengaturan. Pertama, Anda perlu menyiapkan kartu microSD, lalu masuk ke Menu, Settings, Chat Settings dan Backup Conversation.

Setelah itu, pindahkan kartu ke smartphone yang baru, install WhatsApp dan pilih Restore. Pengguna bisa mengambil file backup melalui folder /sdcard/WhatsApp/ dan chat history akan dapat ditampilkan kembali di handset baru.

Berita Terkait :  Spesifikasi : Smartphone Vivo Y55 Berbasis Android Dengan Herga Terjangkau Sudah Berfitur Fingerprint

Mengetahui Kapan Pesan WhatsApp Telah Dibaca

Pengguna bisa mengetahui bila pesan telah terbaca atau belum dengan ceklis berwarna biru. Pengguna yang ingin melihat informasi lebih detail terkait jam dan tanggal berapa pesan itu terkirim (delivered) atau terbaca (read) bisa menekan atau tap yang lama pada kolom teks pesan, lalu klik tanda (i). Pengguna akan mengetahui informasi dengan rinci kapan pesan tersebut terbaca.

Sambungkan WhatsApp ke PC

Untuk dapat melakukan obrolan atau chatting WhatsApp melalui PC, pengguna bisa mengakses fitur WhatsApp Web. Instruksinya cukup sederhana, pengguna hanya perlu membuka web.whatsapp.com di browser PC. Lalu, pada handset, masuk opsi pada WhatsApp menuju fitur WhatsApp Web, kemudian pengguna bisa melakukan scan kode QR pada layar PC dan setelah berhasil, pengguna sudah dapat menggunakan fitur tersebut.

Berita Terkait :  Inilah 5 Smartphone Android dengan Harga 1 Jutaan

Cara Mengunci WhatsApp

Untuk dapat mengunci aplikasi WhatsApp, pengguna iOS harus melakukan jailbreaking terlebih dahulu. Akan tetapi, untuk platform Android, pengguna disediakan aplikasi keamanan yang memungkinkan pengguna mengaktifkan password atau proteksi PIN pada WhatsApp. Pengguna bisa menjajal aplikasi seperti ‘Messenger and Chat Block’, ‘AppLock’, atau ‘Smart AppLock’ untuk mengunci WhatsApp.

Related posts