Cara Cegah Dehidrasi saat Musim Pancaroba

Cara Cegah Dehidrasi saat Musim Pancaroba
Cara Cegah Dehidrasi saat Musim Pancaroba

BabatPost.com – Dehidrasi merupakan saat dimana tubuh anda kekurangan cairan. Kekurangan cairan tersebut akan sering anda alami dimusim pancaroba seperti saat ini.

Saat musim pancaroba seperti saat ini, tubuh Anda akan rentan mengalami dehidrasi dan terserang berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus.

Read More

Untuk mencegah dehidrasi menyerang tubuh anda, ada empat bahan makanan yang wajib anda konsumsi setiap hari seperti berikut.

Tomat

Banyak orang tidak tahu bahwa tomat bertindak sebagai tabir surya alami melindungi kulit kita dari terik sinar matahari. Sertakan tomat dalam makanan sehari-hari, dalam bentuk salad atau menu apapun.

Buttermilk

Buttermilk dapat membantu memperlancar sistem pencernaan Anda. Bahan makanan yang terbuat dari susu fermentasi ini sangat cocok diolah menjadi krim sup hangat yang dicampur dengan jintan panggang, garam dan daun ketumbar yang semuanya juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan.

Yogurt

Karena tinggi protein, yogurt juga cocok dinikmati saat musim pancaroba. Minuman ini memiliki efek pendinginan pada perut Anda dan mengatur kalori yang dibutuhkan tubuh kita, karena rendah lemak. Saat menyantap yogurt, sertakan potongan aneka buah-buahan segar agar semakin kaya vitamin.

Semangka

Buah berdaging merah ini sangat cocok dinikmati saat musim pancaroba. Fungsinya, dapat menggantikan air yang menghindarkan kita dari rasa dehidrasi.

Selain empat bahan makanan yang sudah diuraikan sebelumnya. Ada baiknya siapkan selalu botol air minum di dalam tas kerja anda. Dengna begitu disaat anda merasa haus, dengan cepat anda akan mendapatkan air untuk diminum.

Selain kebutuhan air terjaga, dengan menyiapkan air sendiri, anda akan sangat yakin dengan tingkat kualitas air tersebut.

Demikian dilansir Timesofindia, Rabu (20/5/2015).

Related posts