Awas Bahaya Berat Badan Turun Drastis

BabatPost.com – Semua orang menginginkan mempunyai bada yang proporsional bahkan mendekati langsing khususnya bagi kamu wanita. Segala cara dilakukan agar dapatmenurunkan berta badan. Namun taukah anda bahwa berta badan yang turun secara drastic dapat membahayakan kondisi tubuh anda.

Mereka yang terobsesi menurunkan berat badan mungkin menginginkan berat badan mereka turun secara drastis. Hal tersebut mungkin bisa didapatkan dengan berbagai metode penurunan berat badan. Tetapi berat badan yang turun drastis dapat memiliki efek samping yang berbahaya.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, seseorang harus menggunakan pendekatan kesehatan. Bila cara untuk menurunkan berat badan berlebih tidak sehat, maka hasilnya juga tidak menyehatkan.

Berita Terkait :  Inilah Tips Diet Ala Afgan

Berikut adalah efek samping dari berat badan yang turun drastis setelah menerapkan metode penurunan berat badan yang tidak sehat, seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (22/5/2015).

Anoreksia

Penurunan berat badan yang drastis karena program diet hanya kesenangan sementara. Setelah itu, Anda mungkin segera merasakan efek samping yang turut menyertai, seperti anoreksia. Perubahan gaya hidup secara total adalah kunci untuk mendapatkan hidup sehat.

Radang sendi

Salah satu masalah umum yang dirasakan setelah berat badan turun drastis adalah peningkatan pada kadar asam urat di dalam darah. Metode penurunan berat badan dengan olahraga berlebihan akan menyebabkan masalah, seperti gout atau radang sendi.

Berita Terkait :  Mau Tahu Rahasia Kurus Jeon So Mi IOI?

Penurunan kadar gula darah

Gula darah yang turun drastis akan cepat dirasakan oleh tubuh. Bila kondisi ini terus dimaklumi, Anda bisa mengalami efek samping yang lebih buruk, selain penurunan berat badan secara drastis. Anda harus mengonsultasikan kondisi ini dengan terapis diet untuk memilih cara diet yang terbaik.

Batu empedu

Diet penurunan berat badan yang cepat karena banyak berpuasa, bisa menyebabkan pembentukan batu empedu. Kondisi ini bisa terjadi bila seseorang lama menghindari makanan berlemak. Batu empedu dapat terbentuk dan menyebabkan gangguan pencernaan.

Berita Terkait :  Berikut beberapa hal yang bisa memicu depresi

Kekurangan nutrisi

Tubuh Anda membutuhkan nutrisi dalam jumlah cukup, yang mungkin bisa didapat dari makanan yang selama ini Anda hindari. Penurunan berat badan yang terjadi secara drastis juga memungkinkan penurunan nutrisi yang sama cepatnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More