Kecelakaan Dua Kereta di Cirebon KNKT Segera Selidiki

  • Whatsapp
Kecelakaan Dua Kereta di Cirebon KNKT Segera Selidiki
Kecelakaan Dua Kereta di Cirebon KNKT Segera Selidiki

BabatPost.com – Tadi malam telah terjadi kecelakaan kereta yang melibatkan dua kereta di Stasiun Waruduwur Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Sesaat setelah terjadinya kecelakaan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Tim Internal PTKA diturunkan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan kereta api tersebut.

“KNKT sudah turun ke lokasi kejadian dan Tim Internal PTKA juga sudah melakukan penyelidikan di lokasi untuk memastikan penyebab kejadian itu,” kata Agus Komarudin Kepala Humas PTKA, Minggu (24/5/2015).

Read More
Berita Terkait :  Penembakan polisi terjadi lagi

Menurut Agus Komarudin, kedua tim itu sudah berada di lokasi kejadian di Stasiun Waruduwur, Cirebon sejak Sabtu malam dan pada hari Minggu ini melanjutkan penelitiannya gunu segera mengetahui penyebab dari terjadinya kecelakaan tersebut.

“Tim itu langsung bergerak sesuai dengan prosedur tetap setiap insiden transportasi harus diselidiki KNKT,” katanya.

Sedangkan Tim Internal PTKA kata Agus Komarudin, merupakan tim dari sejumlah direktorat terkait dengan operasional, administrasi serta lainnya.

“Hasil penyelidikan tim itu akan diketahui dalam beberapa hari ke depan, untuk memastikan penyebab kecelakaan itu,” ungkap Agus Komarudin.

Berita Terkait :  Kasus Kancil Kapolres Lumajang ikut diperika

Menurut Agus Komarudin, insiden di Stasiun Waruduwur bukan tabrakan kereta api, namunkereta apiBangunkarta yang tengah melaju ke Semarang menyenggolkereta apibarang yang sedang berhenti di stasiun itu.

Akibatnya, jalur utara mengalami hambatan perjalanankereta apidan baru Minggu pagi kembali dilintasi satu jalur yakni jalur satu sehinggakereta apiharus bergantian masuk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, satu korban luka yakni petugas Kereta api barang saat ini dirawat di RS Cirebon. Satgas perbaikan jalur rel saat ini tengah melakukan evakuasi lokomotif dan sejumlah gerbong di stasiun itu.

Related posts