5 Hal Persiapan Traveling Sendirian

5 Hal Persiapan Traveling Sendirian
5 Hal Persiapan Traveling Sendirian

BabatPost.com – Bepergian atau traveling akan menjadi pengalaman yang memuaskan diri anda dan tentunya merupakan kejadian yang tak terlupakan. Memang umumnya traveling dilakukan rame-rame, entah bersama kawan atau keluarga. Namun tidak sedikit orang yang traveling sendirian.

Banyak alasan bagi seseorang memilih untuk traveling sendirian, namun meskipun anda bepergian atau traveling sendirian, tetap persiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Read More

Berikut lima hal yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan traveling sendirian:

Cari informasi destinasi lewat internet

Mencari informasi tujuan wisata tidak perlu Anda lakukan jika Anda sudah memiliki satu tujuan impian yang telah dinanti-nantikan sejak dulu. Namun bagi Anda yang belum memikirkan tujuan berlibur, Anda bisa mencari rekomendasi lewat internet.

Berita Terkait :  Mau Traveling Tanpa Karantina di Singapura, Simak Dulu Panduannya

Jika ingin berlibur di dalam negeri, Anda bisa membuka situs resmi Kementerian Pariwisata RI, Indonesia.travel. Website itu memampang ratusan destinasi wisata dalam negeri lengkap dengan gambarannya yang siap untuk dijelajahi.

Rencanakan perjalanan anda

Jika sudah menentukan tujuan yang ingin dikunjungi, Anda harus segera merencanakan perjalanan. Perencanaan ini termasuk berapa lama Anda akan mengambil libur, kapan akan berangkat dan pulang serta pastikan diri Anda benar-benar bisa berlibur tanpa gangguan pekerjaan.

Cari penerbangan

Berita Terkait :  4 Hal Spontan Yang Menjadikan Liburan Keluarga Lebih Menyenangkan

Setelah rencana perjalanan sudah matang, carilah penerbangan je tempat tujuan Anda dan pesanlah segera. Jika memungkinkan, carilah jadwal penerbangan malam hari sebelum jadwal libur Anda dimulai. Sehingga begitu Anda tiba di tempat tujuan, Anda bisa langsung istirahat tanpa menyia-nyiakan waktu libur Anda.

Cari akomodasi

Langkah selanjutnya setelah mencari penerbangan adalah mencari akomodasi untuk keperluan tinggal sementara di tempat tujuan. Beberapa situs perjalanan menyediakan informasi mengenai hotel atau penginapan di berbagai kota.

Tentukanlah akomodasi sesuai dengan anggaran dan tujuan Anda. Jika Anda ingin merasakan liburan yang mewah, Anda bisa mencari hotel berbintang di tempat yang elit pula. Namun jika Anda ingin pergi dengan gaya backpacker, Anda bisa mencari penginapan sederhana yang lebih murah.

Berita Terkait :  Wow, Gedung 57 Lantai Selesai Dibangun Hanya Dalam 19 Hari

Mencari transportasi

Setelah Anda selesai merencanakan berbagai macam keperluan selama berada di tempat tujuan, Anda tak boleh lupa untuk menentukan transportasi apa yang ingin Anda gunakan. Beberapa kota besar menyediakan angkutan umum yang memudahkan Anda mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya.

Namun tak semua transportasi umum bisa melintasi situs wisata tujuan Anda. Di sini, Anda harus bisa menentukan apakah Anda akan menyewa kendaraan atau tetap menggunakan transportasi umum.

Setelah semuanya beres di awal sebelum Anda benar-benar pergi sendiri, Anda tinggal menunggu hari dan menikmati saat liburan itu tiba. Selamat berlibur!

Related posts