6 Manfaat Konsumsi Makanan Organik

6 Manfaat Konsumsi Makanan Organik
6 Manfaat Konsumsi Makanan Organik

BabatPost.com – Pada saat Anda mendengar tentang makanan organik, mungkin didalam benak Anda segera berpikir tentang makanan yang super mahal. Walau pada kenyataannya banyak produk organik yang dihargai lebih daripada produk pasaran lainnya. Namun makanan organik mempunyai banyak manfaat yang penting untuk tubuh Anda saat ini.

Dengan mengkonsumsi makanan organik, memungkinkan Anda lebih mengenal bagaimana makanan tersebut diproses, dari A sampai Z. Anda pun akan tahu keuntungan beralih dari makanan non organik ke makanan organik. Berikut ini adalah manfaat yang luar biasa dari makanan organik, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (26/5/2015)

Read More

Meningkatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh

Fakta membuktikan bahwa makanan organik dapat meningkatkan kemampuan kita untuk menyerap lebih banyak nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan asam lemak esensial. Hal ini karena akumulasi zat berbahaya dari makanan nonorganik dapat mengganggu fungsi tersebut dan makanan organik dapat membantu membuang mereka.

Bebas kontaminasi zat berbahaya

Manfaat terpenting dari memilih makanan organik adalah menghindari makanan yang berpotensi terkontaminasi zat kimia berbahaya. Makanan organik pada dasarnya bebas dari pestisida dan insektisida karena dibiarkan tumbuh atau berproses secara alami.

Bisa dinikmati bayi

Salah satu keuntungan lain dari mengonsumsi makanan organik adalah menjamin bayi lahir sehat dari ibu yang mengonsumsi makanan organik tersebut. Dengan rajin mengonsumsi makanan organik, janin ibu akan terpelihara secara alami.

Terbebas modifikasi genetik

Modifikasi atau mutasi genetik adalah penyebab dari sejumlah penyakit mengerikan di dunia. Makanan organik tidak akan mengandung zat berbahaya yang dapat memodifikasi genetik Anda. Sementara itu, makanan non-organik mengandung berbagai modifikasi yang dapat memperburuk kondisi kesehatan.

Mencegah risiko gangguan kesehatan

Makanan organik, selain bebas insektisida, juga harus terbebas dari bahan pengawet, zat aditif, atau penguat rasa. Dengan demikian, tidak akan ada risiko gangguan kesehatan yang dapat diakibatkan zat-zat berbahaya seperti itu, termasuk kanker yang disebabkan karsinogen.

Membuat Anda merasa lebih baik

Mengonsumsi makanan yang jelas dari mana datangnya, cara membuatnya, cara mendistribusikannya, dan manfaatnya tentu akan menenangkan Anda. Anda tidak perlu mengkhawatirkan dampak buruk dan efek dari makanan tersebut.

Related posts