8 Destinasi Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur (2-habis)

BabatPost.com – Apabila pada akhir pekan ini Anda belum punya jadwal untuk traveling, ada baiknya anda mencoba melirik jadwal penerbangan ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Setidaknya ada delapan destinasi wisata alam yang mengundang decak kagung di pulau Flores ini.

Delapan destinasi wisata alam yang menawan tersebut antara lain adalah Gua Liang Buaya, Danau Kelimutu, Taman Naional Komodo, Pink Beach, Dana Sano Nggoang, Pantai Koka, Pulau Kanawa, dan Air terjun Cunca Rame.

Simak informasi dari kedelapan destinasi wisata alam di Nusa Tenggara Timur berikut.

Berita Terkait :  Selain telaga Sarangan, Magetan juga punya air terjun Pundak Kiwo yang indah

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa. Pulau seluas 32 hektar ini letaknya 15 kilometer dari Labuan Bajo. Selain keindahan pasir putih dan airnya yang jernih,  karang bawah lautnya juga tak kalah menawan. Saat menyelam, bisa menyaksikan langsung beberapa hewan laut yang menakjubkan seperti manta, hiu, paus, dan hewan laut yang eksotis lainnya.

Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang yang terletak di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah rekreasi dengan menunggang kuda keliling danau, mandi air panas, dan treking.

Berita Terkait :  Cara Budidaya Ternak Sapi Potong

Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami. Untuk mencapai destinasi wisata yang berjarak 30 km dari Labuan Bajo. Ini, pengunjung harus menyusuri hutan Mbelling dan melakukan perjalanan sekitar 30 menit hingga 1 jam. Sangat mudah mencapainya bila Anda sudah berada di Manggarai Barat.

Di Labuan Bajo

Di Labuan Bajo pengunjung juga dapat mengunjungi beberapa pulau yang menghadap ke pelabuhan ini seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil, dan Pulau Serayu. Juga masih bisa mampir ke Gua Batu Cermin di Labuan Bajo.

Berita Terkait :  Pahami Manfaat dan Kesiapan Anak Sekolah TK

Pink Beach

Pink Beach. Pantai unik dengan hamparan pasir pantai berwarna merah muda. Pantai merah muda ini hanya dapat ditemukan di tujuh negara yaitu Indonesia, Bermuda, Filipina, Italia, Yunani, Bahamas, Karibia.

Pantai Koka

Pantai Koka. Terletak di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, pantai ini memiliki pasir berwarna putih dengan air lautnya yang jernih.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More