AFF Championship Futsal Terancam Gagal Digelar

BabatPost.com – Sanksi yang telah dijatuhkan FIFA beberapa waktu yang lalu terhadap Indonesia ternyata berimbas kepada sejumlah turnamen internasional yang sedianya akan digelar di tanah air. Salah satu event yang terancam gagal digelar adalah AFF Championship Futsal yang diagendakan digelar pada 8 hingga 18 Oktober 2015.

Indonesia saat ini tengah dikucilkan dari sepakbola internasional. Itu semua berawal dari kengototan Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olah Raga, yang enggan mencabut SK Pembekuan terhadap PSSI. Jelas, hal ini sangat ditabukan oleh otoritas sepakbola dunia di mana pemerintah tidak boleh intervensi ke federasi suatu negara.

AHABET
Berita Terkait :  UEFA Menginginkan Pilpres FIFA Ditunda

Selain ajang futsal yang saat ini tengah digenjot kualitasnya oleh Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Indonesia sepertinya juga akan kehilangan haknya sebagai tuan rumah untuk menggelar AFF Cup U-16 dan AFF Championship U-16.

AFF Cup U-16 sendiri direncanakan bergulir 27 Juli hingga 7 Agustus di Solo. Sedangkan AFF Cup U-19 digelar di Sidoarjo pada 22 Agustus hingga 4 September.

JAYA POKER

Azwan Karim, sekjen PSSI, seperti dikutip situs resmi PSSI mengungkapkan, PSSI telah melayangkan surat ke AFF dan AFC untuk status tuan rumah tiga event tersebut. “Karena keputusan sanksi sudah turun, kami bersurat ke AFF termasuk ke AFC karena sebelumnya mencalonkan menjadi tuan rumah AFF Cup U-16 dan U-19. Jadi, kami menyerahkan ke AFF dan AFC untuk status tuan rumah,” kata Azwan Karim, Rabu (3/6/2015).

Berita Terkait :  Gol Henderson Bawa Liverpool Tundukkan Swansea City

Menurut Azwan, peluang untuk menjadi tuan rumah tiga ajang itu masih ada. Hal ini karena tiga event itu masih lama. “Peluang masih ada. Jika ada solusi yang membuat FIFA mencabut sanksi. Namun kami tidak bisa berandai-andai karena tidak mau membuat susah federasi lain yang akan mengirim tim,” bebernya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More