MixRadio, Aplikasi Streaming Musik Gratis, Kini Hadir di Indonesia

Berita baik bagi para penggemar musik, kini telah hadir di Indonesia, layanan streaming gratis yang menyuguhkan jutaan lagu baik dari dalam maupun luar negeri. LINE Messenger baru saja menghadirkan MixRadio di Indonesia. Layanan streaming musik yang sudah berdiri sejak 1999 lalu tersebut akhirnya untuk pertama kalinya dapat dinikmati secara gratis dan mudah oleh masyarakat Indonesia.

Dalam peluncurannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, hari Kamis, 4 Juni kemarin, Director MixRadio Asia Pasifik Jamie Robertson menyebutkan bahwa pihak MixRadio “berharap pada nantinya akan lebih banyak orang, khususnya di Indonesia bisa menikmati jenis musik favorit mereka dengan mudah hanya dengan menekan satu tombol.”

Sebelumnya, memang diketahui MixRadio yang sudah menjadi salah satu layangan streaming musik terfavorit di dunia ini hanya tersedia di perangkat Windows Phone dan juga Nokia. Namun kini, tidak hanya pengguna Nokia dan Windows Phone, namun pengguna perangkat Android dan iOS pun juga sudah dapat dengan mudah mungunduh serta menggunakannya. Jamie Robertson pun juga menjelaskan bahwa pihaknya senang karena dapat menjangkau pengguna Android dan iOS dengan meluncurkan MixRadio dalam bentuk aplikasi mobile.

Berita Terkait :  Jennifer Lawrence Aktris berbayar tertinggi di Dunia tahun ini

Selain itu, MixRadio pun juga kini telah diakuisisi oleh LINE Messenger sehingga tidak heran jika hari Kamis kemarin banyak pengguna LINE Messenger menemui adanya LINE app baru, yakni MixRadio itu sendiri. MixRadio juga menyebutkan bahwa layanan streaming musik itu telah diakuisisi oleh LINE sejak Desember 2014. Tidak hanya menghadirkan aplikasi musik baru, MixRadio juga memiliki akun resmi pada LINE Messenger.

“Sebagai perusahaan yang telah diakuisisi LINE, kami hari ini meluncurkan akun resmi MixRadio di LINE Messenger. Akun resmi ini akan kami gunakan sebagai salah satu sarana pemasaran untuk menjangkau pengguna MixRadio yang lebih luas. Setelah meluncurkan akun resmi, kami juga akan meluncurkan sticker resmi MixRadio di LINE Messenger pada 9 Juni mendatang,” terang Jamie.

MixRadio yang katalognya terdiri dari lebih dari 35 juta lagu, memiliki deretan artis-artis baik lokal maupun internasional yang tentunya akan sangat digemari oleh penikmat musik di Indonesia. Tidak hanya itu, bahkan untuk MixRadio yang diluncurkan di Indonesia, mereka juga menyuguhkan sederetan lagu-lagu khas Indonesia seperti dangdut dan keroncong, dan juga lagu anak-anak.

Untuk penggunaannya pun cukup mudah dan simpel. Jamie menjelaskan, ketika melakukan demo aplikasi MixRadio, yang harus dilakukan pertama kali oleh para pengguna layanan streaming musik gratis tersebut adalah dengan memilih deretan genre dan artis favorit yang diinginkan. Tidak harus berpusing-pusing memilih lagu mana saja yang ingin didengarkan, hanya dengan memilih genre dan artis, MixRadio akan memilih kumpulan lagu yang dirasa sesuai dengan selera pengguna. Tidak hanya itu, apabila seorang pengguna semakin sering menggunakan MixRadio, makan pilihan lagu-lagu pun akan semakin akurat, seperti yang diungkapkan oleh Jamie.

Berita Terkait :  3 Cara Edit Video Sulap di Android Yang Mudah

Tidak hanya penikmat musik saja yang bahagia dengan hadirnya MixRadio di Indonesia, namun produsen musik dan para penyanyi pun rupanya juga sangat menyambut kehadiran MixRadio dengan tangan terbuka. Marcell, penyanyi Indonesia yang mempopulerkan Firasat, juga hadir dalam acara peluncuran MixRadio tersebut yang diadakan di Foodism, Kemang. Ia mengungkapkan bahwa ia senang dengan kehadiran layanan streaming musik tersebut.

Marcell yang menjelaskan bahwa selama ini pilihan masyarakat Indonesia untuk mendengarkan lagu hanya bisa berasal dari membeli lagu/album atau mengunduh lagu bajakan, berkata, “Dengan begitu, masyarakat Indonesia memiliki lebih banyak opsi mengenai bagaimana mereka ingin mendengarkan musik.”

Berita Terkait :  MLTR siap tur tiga kota di Indonesia

“Dengan adanya MixRadio, kini orang akan dapat menikmati lagu secara gratis dengan legal, tanpa rasa bersalah karena telah membajak,” tambahnya.

Para penyanyi pun rupanya juga akan senang dengan adanya MixRadio ini karena lagu-lagu dalam album mereka yang tidak menjadi hit single juga akan ikut dipopulerkan. “Saya senang karena salah satu lagu saya banyak dikenal orang, tapi saya harap masyarakat juga akan tahu lagu-lagu lain yang saya nyanyikan,” ungkap mantan suami Dewi Lestari tersebut.

Pihak label rekaman pun juga akan diuntungkan karena MixRado akan memberikan bayaran untuk lagu yang telah didengarkan atau diunduh melalui MixRadio.

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More