Facebook Lite Versi Terbaru Mampu Bekerja Dalam Jaringan Rendah

BabatPost.com – Facebook Lite Telah resmi dirilis kemarin, Jumat (5/6/2015) yang bakal bekerja dengan baik dalam berbagai kondisi jaringan – termasuk saat pengguna ada di jaringan dengan koneksi data terbatas.

Facebook Lite tersedia untuk sistem operasi Android dan aplikasi ini hanya membutuhkan memory sebesar 1 MB saja.

Aplikasi versi ringan dari Facebook ini menggunakan data lebih sedikit dibanding aplikasi Facebook standar. Facebook Lite lebih cepat diinstal dan dimuat. Facebook Lite memangkas berbagai fitur Facebook versi standar dimana hanya tersedia update status, foto serta notifikasi.

Berita Terkait :  Snapchat Luncurkan Filter Khusus dengan Bitmoji

Pemangkasan fitur ini membuat pengguna bisa menggunakan data yang lebih sedikit saat mengakses Facebook.

Lebih lanjut Facebook menyatakan bahwa lebih dari satu miliar pengguna telah memakai situs mereka dan keberadaan Facebook Lite akan meningkatkan jumlah tersebut sekaligus.

“Di banyak area, jaringan data bisa berjalan lambat dan tak mampu mendukung semua fungsionalitas yang terdapat dalam aplikasi Facebook Android. Facebook Lite dibuat untuk situasi tersebut di mana pengguna bisa mengakses Facebook dengan bandwith yang minimum,” kata Vijay Shankar, manajer produk Facebook Lite.

Berita Terkait :  Facebook Digugat Gadis Berusia 14 Tahun Gara-gara Foto Telanjangnya Diterbitkan di Medsos

Saat ini Facebook Lite sudah tersedia untuk negara di Asia dan akan tersedia di Amerika Selatan, Afrika, serta Eropa di pekan-pekan mendatang.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More