Pedrosa Ingin Indonesia Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

  • Whatsapp

BabatPost.com – Kabar baik belum lama ini datang untuk Indonesia dari dunia MotoGP. Promotor ajang balap roda dua tersebut, DORNA, kabarnya membuka peluang untuk Indonesia masuk kalender balap musim 2017. Guna mewujudkan hal itu, Indonesia harus bersaing dengan dua kompetitor lainnya yaitu Thailand dan Finlandia.

Ternyata kabar mengenai peluang Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP mendapat tanggapan dari pembalap Honda, Dani Pedrosa. Pembalap yang memegang dua gelar juara dunia 250 cc tersebut akan sangat senang jika Indonesia menjadi penyelenggara balap MotoGP.

Read More
Berita Terkait :  Indonesia Juara setelah drama adu penalti

“Sebenarnya saya sangat senang jika ada grand prix di Indonesia. Saya beberapa kali mengunjungi Indonesia. Saya cinta dengan Indonesia, khususnya para fans di sana,” ucap Pedrosa, mengutip situs resmi MotoGP, Kamis (4/6/2015).

Pedrosa juga berharap dapat kembali ke Indonesia dan bertemu fansnya. Menurut pembalap berusia 29 tahun itu, fans di Indonesia begitu antusias dan mencintai MotoGP. Sebagaimana diketahui, Pedrosa memang beberapa kali mengunjungi Indonesia.

“Saya berharap dapat kembali ke sana secepat mungkin dan bertemu para fans. Mereka begitu antusias dan mencintai MotoGP,” terang pembalap yang menggunakan nomor 26 itu.

Berita Terkait :  Hasil Free Practice MotoGP Austin : Marquez Belum Puas

Sejatinya, Indonesia tidaklah asing dengan ajang MotoGP. Sirkuit Sentul pernah menjadi tuan rumah balap motor paling bergengsi di dunia tersebut pada 1996. Saat itu Mick Doohan menjadi yang terbaik di kelas 500 cc. Sementara Valentino Rossi yang masih berlaga di kelas 125 cc finis di peringkat 11.

Related posts