Wisata Belanja Batik Murah di Solo

Wisata Belanja Batik Murah di Solo
Wisata Belanja Batik Murah di Solo

BabatPost.com – Berkunjung ke Solo kota budaya dan kota tempat lahir Presiden Joko Widodo, jangan lupa membawa pulang batik sebagai oleh-oleh. Karena kota Solo terkenal memiliki sejumlah destinasi wisata belanja batik yang unik dan tentunya murah.

Beberapa usaha batik yang terkenal di kota Solo adalah Batik Keris dan Batik Danarhadi. Keduanya tersebut dapat kita jumpai di pusat perdagangan batik di Solo, yaitu di Pasar Klewer.

Read More
Berita Terkait :  Negara Aman,Jokowi Tegaskan Jangan Pernah Mundur dari Ancaman

Seperti kita ketahui bersama bahwa batik sudah resmi dan diakui oleh masyarakat dunia sebagai kekayaan warisan leluhur Indonesia. Dimasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beliau seringkali tampil mengenakan baju batik khas kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini. Sampai-sampai dalam suatu kesempatan bos perusahaan teknologi Microsoft pun hobi mengenakan baju bermotif batik asli Indonesia.

Pasar Klewer terletak di Jalan Dr Rajiman, Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon. Kita dapat berjalan kaki menuju Pasar Klewer yang berjarak sekira 200 meter dari Keraton Surakarta.

Berita Terkait :  Menengok Lagi Pariwisata di Ngebel Ponorogo setelah ’’Libur Panjang"

Di pasar ini terdapat bursa tekstil dan batik terbesar di Solo dan sekitarnya, bahkan telah terkenal di seluruh Indonesia. di antara lorong-lorongnya terdapat beragam baju batik, katun tenun, dan sutra.

Uniknya, selain pribumi, ada juga orang-orang keturunan Arab dan Tiongkok Muslim berjualan di dalam Pasar Klewer. Sementara, jika ingin memburu barang selain batik, kita bisa mengunjungi Pasar Triwindu.

Pasar Triwindu adalah pasar loak, namun sangat ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh. Di Pasar Triwindu, kita bisa menjumpai topeng tua, wayang, alat musik dan koin kuno.

Berita Terkait :  Berikut alasan kenapa sang Istri selingkuh ..

Gunakanlah keterampilan Anda dalam tawar-menawar, agar mendapatkan harga termurah di Pasar Triwindu, Solo. Demikian dikutip dari Indonesia.travel, Senin (8/6/2015).

Related posts