Kata Ahok Bus Transjakarta Kayak Dodol

Kata Ahok Bus Transjakarta Kayak Dodol
Kata Ahok Bus Transjakarta Kayak Dodol

BabatPost.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab di panggil Ahok, membantah adanya penurunan jumlah penumpang yang dikritik oleh para pengguna bus Transjakarta. Sebaliknya, suami Veronica Tan itu mengungkapkan penumpang moda transportasi Ibu Kota tersebut mengalami peningkatan yang signifikan pada akhir tahun.

“Gak usah berdebat. Kamu cek aja, sekarang data nggak bisa bohong. Semua sudah pakai e-tiketing, data kita penyebutkan adanya peningkatan pada bulan Desember, soal headway bus berkurang memang benar karena separator belum kita tinggikan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Read More
Berita Terkait :  Jelang Musim Mudik Lebaran 2017, 190 Bis Ditemukan Tidak Layak Jalan

Kemudian, pria kelahiran Belitung Timur ini mengimbau kepada pihak kepolisian untuk menangkap para pengendara nakal yang nekat melintasi jalur yang dikhususkan untuk bus Transjakarta tersebut. Karena, Ahok menilai hal itu sangat menggangu jalannya moda transportasi publik ini.

“Menangkap orang begitu bandel bukan di kami (Pemprov DKI). Saya sudah mengimbau polisi suruh tilang. Tapi, polisi belum lakukan,” ucapnya.

Ahok mengakui bahwa fasilitas pada bus Tranjakarta tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Ia menilai hal itu dikarenakan PT Transjakarta tidak membeli bus dengan merek terbaik. Sehingga, dirinya mengintruksikan agar Pemprov DKI tahun ini harus membeli jenis bus yang terbaik di dunia.

Berita Terkait :  Berikut alasan BI soal susahnya penguatan nilai rupiah

“Bus ini dodol semua, tempe semua. Satu sudah kebakar ngapain beli bus merek nggak jelas? Anak kecil juga ngerti mau beli bus weichai apa mercedesbenz. Anak kecil pasti pilih mercedesbenz orang beda dikit duitnya, kok. Makanya saya sekarang putuskan nggak ada yang boleh beli bus aneh-aneh. Jakarta harus beli bus yang terbaik,” lanjutnya.

Selanjutnya, Ahok berharap PT Trasnjakarta dapat mengelola moda transportasi publik ini dengan baik. Ia memastikan tidak akan segan untuk melakukan pemecatan apabila moda transportasi ini tidak sesuai apa yang diharapkan oleh warga Ibu Kota.

Berita Terkait :  MH725 Sempat Berputar di Langit Tangerang Jelang Hard Landing

“Karena semua mekanismenya ada di PT Transjakarta, Direktur Utama nggak beres sekarang akan saya pecat. Kan tidak usah rapat umum pemegang saham (RUPS-Red), notulen aja pecat. Kalau dulu unit pelayanan teknis (UPT) yang nggak bisa, itu juga pecat,” tandasnya.

Related posts