Gibran-Selvi Jalani Prosesi Siraman, Tamu VVIP Penuhi Bandara

BabatPost.com – Gelaran prosesi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda Putri Solo 2009, semakin dekat. Sejumlah rangkaian acara telah disiapkan. Salah satunya, pada pagi ini kedua mempelai akan menjalani proses siraman.

Informasi yang dihimpun, Gibran dan Selvi akan menjalani prosesi siraman pukul 09.00 WIB. Tahapan itu merupakan lanjutan dari acara sebelumnya, yakni prosesi tembung.

Prosesi tembung sendiri sudah dilakukan kemarin malam sekira pukul 19.00 WIB. Keluarga besar Presiden Jokowi mendatangi kediaman Selvi Ananda dengan berjalan kaki saat itu.

Berita Terkait :  Hasil UN SMP 2016 rata-rata turun 3 poin dibandingkan tahun sebelumnya

Prosesi tembung itu merupakan acara melamar Selvi. Pada prosesi itu, Jokowi, Gibran dan adiknya, Kaesang, mengenakan seragam batik cokelat. Sedangkan ibunda Gibran, Iriana Jokowi beserta adik perempuan Gibran, Kahiyang mengenakan kebaya biru langit.

Di prosesi itu, Jokowi mewakilkan kakaknya, Setiawan, untuk melamar Selvi. Resepsi pernikahan sendiri akan dilakukan besok.

Bandara Solo saat ini sudah ramai dengan pesawat carter yang membawa tamu Presiden Joko Widodo untuk menghadiri pernikahan Gibran.

Sebanyak 20 pesawat carter akan mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo, hal ini bertepatan dengan pernikahan putra Presiden Jokowi.

Berita Terkait :  Dicatat Malaikat, Khofifah Tegaskan Uang PKH agar Tidak Dibelikan Pulsa

Pesawat carter  akan membawa sekira 800 tamu VIP yang akan datang memenuhi undangan Presiden Joko Widodo terkait pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Jam terbang di Bandara Adi Sumarmo juga diprediksi akan meningkat seiring melonjaknya penumpang pesawat baik dari Jakarta ke Solo maupun dari Solo ke Jakarta dalam tiga hari ke depan.

“Kita akan tambah jam penerbangannya. Karena tanggal 11 Juni akan ada sebagian tamu-tamu undangan (pernikahan) yang datang,” ujar Rini Sri Rahayu selaku customer service PT Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo, Selasa (9/6/2015).

Berita Terkait :  Benarkah Golkar Bakal Duetkan Jokowi-Sri Mulyani di Pilpres 2019?

Garuda Indonesia Airlines juga akan mengganti pesawat Boeing 737 ke jenis Airbus 330. Menurut Ikhsan Rosan selaku Senior Manajer Garuda Indonesia, pesawat B737 hanya dapat menampung 162 penumpang, sementara A330 dapat menampung hingga 257 penumpang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang terjadi di Bandara Adi Sumarmo.

“Khusus tanggal 10 sampai 12 Juni kita mengganti pesawat ke Solo menjadi wide body, yaitu dari B737 seri 800 yang berkapasitas 162 menjadi A330 dengan kapasitas 257,” tutup Ikhsan.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More